Sukses


    Tim Renang Indonesia Pasang Target 4 Medali Emas di Asian Para Games 2018

    Jakarta - Tim renang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menargetkan empat medali emas dalam Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang.

    "Untuk cabang renang atau paraswimming dalam Asian Para Games 2018, kami targetkan empat medali emas. Mudah-mudahan bisa tercapai," kata pelatih renang NPC Indonesia Dimin di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

    Menurut dia, ada 28 perenang yang diturunkan dalam pesta olahraga atlet disabilitas tersebut. Dengan rincian 18 perenang putra dan 10 perenang putri.

    Sampai saat ini, para atlet masih berlatih. "Sampai sekarang, latihan masih jalan terus, tapi sudah mulai dikurangi. Sebelumnya, para atlet latihan sembilan kali dalam sepekan. Sekarang, karena sudah dekat Asian Para Games, latihannya menjadi enam kali sepekan," ujar Dimin.

    Dia menambahkan seluruh sesi latihan dilaksanakan di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Solo, Jawa Tengah.

    Rencananya, pada 30 September 2018, seluruh tim akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti klasifikasi pada 2-5 Oktober 2018.

    Lebih lanjut, Dimin mengatakan ada 135 nomor pertandingan dalam Asian Para Games 2018. Akan tetapi, seluruh atlet harus mengikuti klasifikasi terlebih dahulu untuk mengetahui nomor-nomor pertandingan yang dapat diikuti.

    2 dari 2 halaman

    Berharap Target Tercapai

    Selain latihan fisik , pelatih juga terus memberikan motivasi kepada seluruh atlet. Dengan demikian, atlet betul-betul berada dalam kondisi siap fisik dan siap mental ketika bertanding nanti.

    Ia mengatakan beberapa perenang Indonesia yang diharapkan mampu menyabet medali emas dalam Asian Para Games 2018. Mereka antara lain Jendy Pangabean, Laura Dinda dan Suci Indriyani.

    "Saya berharap semua atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Semoga target medali emas kami bisa tercapai, bahkan kalau bisa lebih banyak lagi," tuturnya.

    Video Populer

    Foto Populer