Inapgoc Berambisi Lewati Target dari Pemerintah Indonesia di Asian Para Games 2018

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Sep 2018, 17:45 WIB
Richard Sam Bera

Jakarta - Wakil Deputi 1 Games Operation Inapgoc, Richard Sam Bera sama-sama mengharapkan atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 melampaui target. Richard Sam Bera optimistis dengan kemampuan para atlet Merah Putih di Asian Para Games 2018. 

Ajang Asian Para Games 2018 tinggal menghitung hari karena akan dibuka pada 6 Oktober 2018. Para atlet pun semakin matang dalam hal melakukan persiapan. Untuk melihat kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah, Presiden Joko Widodo pun turun untuk melakukan peninjauan di komplek Gelora Bung Karno pada Kamis (27/9/2018) pagi.

Dalam kunjungan ke Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) itu, ia ditemani Ketua Pantia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari dan Menpora Imam Nahrawi. Jokowi menyampaikan harapannya untuk atlet Indonesia yang nanti akan berjuang.

Jokowi ingin atlet Indonesia terpeleset dalam hal target di Asian Para Games 2018. Seperti diketahui, target Indonesia di Asian Para Games 2018 adalah peringkat ketujuh dengan meraih 16 medali emas.

"Kita berharap dalam Asian Para Games 2018 ini Indonesia masuk target 8 besar. Tapi, kepeleset juga gak apa-apa, asal 4 besar. Kepelesetnya jangan ke bawah, tapi ke atas," ujar Jokowi.

Pernyataan itu juga didukung Richard Sam Bera. Dia Asian Para Games sukses seperti Asian Games, Agustus lalu. Kontingen Indonesia yang ditargetkan finis di posisi 10 besar malah bisa tembus empat besar di Asian Games.

"Target kita di Asian Para Games 2018, yakni 7 besar dengan 16-18 medali emas. Saya harap ini meleset, tapi melesetnya ke atas. Pak Jokowi juga tadi bilang maunya lima besar," katanya di The Hook Restaurant and Cafe, Jakarta, Kamis siang dalam acara kerja sama Campina mendukung Asian Para Games 2018.

 

 

2 of 2

Dukungan Swasta

Tak kalah dengan Asian Games 2018, ajang Asian Para Games 2018 juga mendapat dukungan pihak swasta, salah satunya Campina, perusahaan es krim lokal.

"Kami ingin memberikan dukungan bagi para atlet yang tetap membuahkan prestasi di tengah keterbatasan yang mereka miliki. Agar tetap percaya diri untuk bisa memberikan hasil yang terbaik di Asian Para Games nanti," ujar Brand Manager Campina, Mustofa Saadji.

"Di sisi lain, melalui kegiatan Asian Para Games, kami ingin membangun rasa peduli seluruh masyarakat Indonesia akan prinsip kesetaraan dan kebersamaan, dan bahwa keterbatasan fisik bukan batasan untuk saling mendukung," ucapnya menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓