Asian Para Games 2018: Kontingen Bahrain Tiba di Jakarta

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 30 Sep 2018, 16:15 WIB
Diperbarui 02 Okt 2018, 16:15 WIB
Kontingen Bahrain, Asian Para Games 2018

Bola.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 akan dimulai kurang dari satu pekan lagi. Kini kontingen dari negara-negara peserta akan mulai berdatangan. Bahrain menjadi kontingen pertama yang menginjakkan kaki mereka di Indonesia dengan kedatangan mereka pada hari ini, Minggu (30/9/2018).

Atlet dan ofisial dari Bahrain yang akan berlaga di Asian Para Games 2018 merupakan yang pertama kali tiba di Indonesia. Begitu tiba, kontingen Bahrain langsung dibawa ke Wisma Para Atlet yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Bahrain adalah kontingen pertama yang tiba di Jakarta bersama atlet dan ofisialnya. Kami mengucapkan selamat datang bagi kontingen Bahrain. Hari ini kami juga siap menyambut atlet dan ofisial dari Afganistan dan China," ujar Direktur NPC Relation INAPGOC, M. Nasser Insanial.

Kontingen yang datang dari Bahrain terdiri dari 14 atlet disabilitas yang akan tampil di Asian Para Games 2018, di mana delapan di antaranya merupakan pengguna kursi roda. Selain itu, para atlet ditemani oleh lima orang ofisial.

Kontingen asal Timur Tengah itu kemudian menikmati santap makanan di Wisma Para Atlet dan beristirahat setelah melakukan perjalanan panjang.

Setelah Bahrain, kontingen dari Afganistan dan China dijadwalkan juga tiba pada hari ini, Minggu (30/9/2018), melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Kontingen Afganistan diperkirakan tiba pada Minggu sore, sementara kontingen China yang membawa 164 atlet, diperkirakan tiba pada Minggu malam.

Naser Insanial juga mengungkapkan pembukaan resmi Wisma Para Atlet yang akan menjadi tempat menginap para atlet dari peserta Asian Para Games 2018, baru akan dilakukan pada Senin (1/10/2018).