Sukses


    Asian Para Games 2018: Tim Catur Indonesia Optimistis Bisa Sabet 4 Emas

    Bola.com, Solo - Optimisme tinggi diusung tim catur Indonesia pada Asian Para Games 2018 di GOR Cempaka Putih, Jakarta, 6-13 Oktober. Sebanyak empat medali emas dibidik tim Merah Putih di ajang multievent olahraga difabel terbesar se-Asia tersebut.

    Manajer tim catur Indonesia, Heri Isranto, kepada Bola.com mengatakan tak ingin muluk-muluk memasang target di Asian Para Games. Jumlah medali emas itu sudah dikalkulasi secara matang berdasarkan hasil beberapa kejuaraan sebelumnya.

    "Kami tidak ingin membebani atlet. Empat emas itu kami yakin bisa diambil dan harapannya bisa lebih dari itu, karena potensinya cukup besar. Apalagi kami bisa tampil penuh mengingat seluruh atlet lolos dalam klasifikasi," ungkap pria yang akrab disapa Gogor itu, Selasa (2/9/2018).

    Sebanyak 18 pecatur diturunkan kontingen Indonesia. Mereka Maksum Firdaus, Suktikno, Suhardi Sinaga (nomor tuna daksa putra), Rosalinda, Manurung, Nasib Farta, Yuni (tuna daksa putri). Lalu Edy Suryanto, Carsidi, Handi Wirwan (B1 atau tuna netra total putra), Tati Kashati, Debby Ariesta, dan Margareta Wilma Sinaga (tuna netra total putri). Gayuh Satrio, Aji Hartono, Haryanto (B2 low putra), dan Putri, Tita Puspita, dan Aisa (B2 low putri).

    Gogor memaparkan target empat medali emas itu juga berkaca pada hasil gemilang di ajang ASEAN Para Games di Malaysia, tahun lalu. Ditarget 12 emas, tim Indonesia justru menyabet 14 medali emas dan keluar sebagai juara umum.

    "Setidaknya hasil di Malaysia lalu semakin menguatkan rasa percaya diri anak-anak di ajang nanti. Apalagi kami sudah memetakan calon-calon kuat yang akan jadi batu sandungan," tegas dia.

    Hal senada juga dikatakan Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun. Dirinya optimistis tim cabor catur Indonesia mampu memenuhi ekspektasi di Asian Para Games 2018. "Kami yakin empat emas bisa diraih timnas, alasannya karena bermain di depan publik sendiri akan membuat pemain lebih termotivasi," kata Senny.

    Video Populer

    Foto Populer