Obor Asian Para Games 2018 Singgahi Pemenang Kampung Branding

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Okt 2018, 23:20 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 19:37 WIB
banner Asian Para games 2018

Jakarta - Lantunan melodi dari Marching Band RPTA Pinang Ranti semarakkan kedatangan obor Asian Para Games 2018. Tak hanya itu, para pelari yang membawa obor juga disambut lambaian tangan dan teriakan dari warga setempat yang menjejali sisi jalan.

Selain warga setempat, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum Inapgoc Sylviana Murni, serta Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar juga turut menanti kedatangan obor Asian Para Games. Pawai obor akan diarak kelima pemenang kampung branding di DKI Jakarta.

Rabu (3/10/2018), giliran Kelurahan Pinang Ranti, pemenang kampung branding wilayah Jakarta Timur, yang menyambut datangnya obor tersebut. Penyerahan obor dilakukan secara simbolis oleh Imam Nahrawi kepada M. Anwar.

Selain pawai obor, pada kesempatan ini Imam dan Sylviana secara bergantian memberikan sosialisasi terkait Asian Para Games 2018 kepada warga yang datang. Tak lupa hadiah sebesar Rp 10 juta diserahkan kepada RW 04 Kelurahan Pinang Ranti yang menjadi pemenang.

Imam mengatakan antusiasme dan partisipasi masyarakat memang dibutuhkan dalam upaya Indonesia menyukseskan pergelaran Asian Para Games ke-3 ini.

"Tidak ada prestasi tanpa adanya partisipasi. Karena itu, keikutsertaan masyarakat dalam meramaikan gelaran Asian Para Games 2018 bisa membantu Indonesia sukses sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018," kata Imam.

2 of 2

Partisipasi Masyarakat

banner Asian Para games 2018
Asian Para games 2018

Senada dengan Menpora, Sylviana juga memuji peran aktif masyarakat yang ikut memeriahkan Asian Para Games kali ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga setempat karena telah membantu Inapgoc dalam menyukseskan ajang olahraga disabilitas negara-negara Asia ini.

"Melalui kampung branding ini, masyarakat ikut berperan dalam melakukan publikasi sekaligus sosialisasi Asian Para Games 2018. Warga tak hanya menghias tampilan daerah tempat tinggal, tapi juga ikut menyebarkan terkait Asian Para Games melalui media sosial," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓