Atlet Asian Para Games Dapat Dukungan dari Menpora dan Timnas Indonesia U-16

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Okt 2018, 23:20 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 19:37 WIB
Bersama PSSI, Menpora Bahas Perdamaian Suporter Sepak Bola Indonesia

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak para pemain Timnas Indonesia U-16 dan atlet Asian Para Games 2018 makan bersama di rumah dinasnya yang terdapat di kawasan Jakarta, Rabu (3/10/2018). Dalam acara itu, Menpora memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan para atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, pada 6-13 OktoberĀ 

Dalam sambutannya, Imam senang para atlet Indonesia terlihat sangat akrab. Bahkan, dia mendoakan para atlet disabilitas sukses besar di Asian Para Games yang akan dimulai akhir pekan ini.

Pemerintah ingin melanjutkan sukses Asian Games ke Asian Para Games. Para atlet disabilitas ditargetkan berada di posisi ketujuh dengan raihan minimal 16 medali emas.

"Kita sebagai anak bangsa betul-betul solid dan saling mendukung. Semua datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada atlet disabilitas kita yang akan berjuang di Asian Para Games," ucap Imam.

2 dari 3 halaman

Optimistis Sukses

Latihan Atletik Para Games
Para atlet atletik memacu kecepatan saat latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2018). Latihan ini merupakan persiapan jelang Asian Para Games. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Menteri asal Bangkalan ini terlihat optimistis Asian Para Games ketiga yang berlangsung di Jakarta bakal sukses. Imam bisa meyakini ini sejak hari pertama Asian Para Games, 6 Oktober mendatang.

"Tiket Opening Ceremony sudah sold out itu laporan Inapgoc. Artinya, begitu besar dukungan masyarakat Indonesia untuk atlet Asian Para Games. Saya senang dengan masyarakat Indonesia sekarang, menang didukung, kalah juga terus didukung," kata Imam

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Timnas U-16

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini juga memberikan dukungan kepada para atlet Asian Para Games. Dia yakin para atlet disabilitas bisa sukses besar.

"Jika kemarin kalian yang mendoakan kami di Piala AFC U-16, sekarang giliran skuat timnas Indonesia U-16 yang mendoakan atlet disabilitas sukses mengharumkan nama bangsa," ujar Fakhri penuh semangat.

Dukungan juga diberikan peraih medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga silat Hendi. Dia percaya Jendy Panggabean dan kawan-kawan bisa mengikuti sukses Asian Games.

"Kita pernah latihan sama-sama di Solo. Saya lihat semangat atlet disabilitas lebih tinggi dari pada kami. Saya jadi malu kalau kita malas latihan. Tapi, saya yakin mereka bakal sukses mengingat kesuksesan mereka menjadi juara umum ASEAN Para Games tahun lalu," ucap Hendi.

Lanjutkan Membaca ↓