Menpora: Atlet Asian Para Games 2018 Usung Semangat Asian Games

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Okt 2018, 22:01 WIB
Menpora Imam Nahrawi, Bola.com, Imam Nahrawi

Jakarta - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menilai semangat para atlet Asian Para Games tak kalah dari atlet Asian Games 2018. Imam mengatakan hal itu di sela-sela jamuan makan timnas Indonesia U-16 di rumahnya, Rabu (3/102018)

"Kalian bisa lihat sendiri, mereka punya semangat yang sama antusiasnya dengan atlet-atlet Asian Games," ujar Imam seperti dikutip dari Antara.

Asian Para Games bakal berlangsung dari 6 hingga 14 Oktober mendatang. Sebanyak 42 negara turut ambil bagian dalam ajang ini.

Para atlet Indonesia pun terus bersiap untuk meraih hasil maksimal. Selain persiapan teknis, dukungan moral pun turut diberikan kepada para atlet.

Salah satunya dengan cara mempertemukan mereka dengan para pemain timnas Indonesia U-16. Seperti diketahui, pasukan Fakhri Husaini baru saja sukses mencapai perempat final Piala AFC U-16.

Sayang, langkah menuju ke Piala Dunia U-17, dihentikan Australia 3-2. Meskipun demikian, tetap ada motivasi yang diberikan kepada para atlet Asian Para Games 2018.

"Ada semangat. Ada motivasi. Ada kebersamaan, kegembiraan, dan suasana saling mendoakan di sini," kata Imam.

Lebih lanjut, Imam menegaskan masyarakat bakal tetap mendukung para atlet Asian Para Games 2018. Meskipun, para atlet tidak bisa meraih kemenangan saat turun berlaga nanti.

"Menang di-support, belum berhasil juga disupport. Luar biasa," kata Imam.