INAPGOC Sediakan 3 Jenis Transportasi untuk Penonton Asian Para Games 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Okt 2018, 05:45 WIB
Diperbarui 08 Okt 2018, 05:16 WIB
Asian Para Games 2018

Bola.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) untuk mendukung kesuksesan ajang tersebut. Salah satunya adalah dengan menyediakan tiga jenis moda transportasi ramah disabilitas untuk para penonton.

Ketiga jenis moda transportasi tersebut antara lain shuttle bus TransJakarta, mobil golf (buggy golf car), dan becak motor yang sudah dimodifikasi. Semua transportasi tersebut akan disediakan secara gratis untuk semua penonton pertandingan Asian Para Games di sekitaran kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dan juga ramah disabilitas.

"Semua moda transportasi tersebut ramah disabilitas. Untuk shuttle bus juga bisa memuat sampai empat pengguna kursi roda. Namun, begitu juga dengan bentor yang ramah penyandang disabilitas," kata Direktur Transportasi INAPGOC, Adrianto Djokosoetono, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

"Semua itu kami sediakan untuk mempercepat mobilitas mereka ke venue pertandingan. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik," tegas Ardianto.

Fasilitas tersebut tersedia di seluruh pintu masuk untuk penonton yakni Pintu GBK 5, 6, dan 7. Untuk bentor, INAPGOC menyediakan jumlah sampai 35 unit, sedangkan buggy golf car disediakan 10 unit.

"Untuk TransJakarta sifatnya fleksibel. Ketika banyak penonton maka jumlahnya akan diperbanyak dengan durasi 15 menit sekali setiap keberangkatan. Namun, bisa lebih cepat jika memang dibutuhkan," ucap Ardianto.

Asian Para Games 2018 akan dibuka pada upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (6/10/2018) petang WIB. Ajang tersebut diikuti 42 negara dari seluruh penjutu Asia.