Lagu Kebyar Kebyar Mengiringi Kontingen Indonesia pada Pembukaan Asian Para Games 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Okt 2018, 20:51 WIB
Diperbarui 06 Okt 2018, 20:51 WIB
APG
Kontingen Indonesia saat diperkenalkan di Asian Para Games 2018. (Vidio.com)

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia menjadi sorotan pada upacara pembukaan Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (6/10/2018) malam WIB. Suasana riuh sudah dimulai ketika para atlet mememasuki area pertunjukkan.

Lagu bernada semangat berjudul Kebyar Kebyar mengiringi langkah pertama kontingen Indonesia. Seluruh penonton menyambut para atlet dengan suka cita.

Tak terkecuali dengan Presiden Joko Widodo. Bersama istrinya, Presiden Jokowi tak henti-hentinya memberikan tepuk tangan.

Para atlet dari Kontingen Indonesia tampak selaras menggunakan busana khas bendera Merah Putih. Untuk pria, para atlet menggunakan jas dengan warna merah menyala yang dipadukan baju dalam dan celana berwarna putih.

Adapun untuk wanita, para atlet tampak anggun menggunakan kebaya berwarna putih yang dipadukan rok dengan corak batik berwarna merah hati.

Suasana semakin bersemangat ketika lagu Garuda Di Dadaku diputar. Dengan modifikasi ala musik rock yang dipadukan teriakan Indonesia, Indonesia, Indonesia mengantarkan para atlet mengelilingi lintasa sampai ke tempat duduk.

Asian Para Games 2018 akan digelar sampai 13 Oktober mendatang. Sebanyak 41 negara turut memeriahkan pesta olahraga terbesar disabilitas Asia edisi ketiga sepanjang sejarah itu.