Asian Para Games 2018: Indonesia Kembali Jadi Trending Topic di Korea

Oleh Wiwig Prayugi pada 06 Okt 2018, 23:35 WIB
Pembukaan Asian Para Games 2018

Bola.com, Jakarta - Keyword Indonesia kembali menjadi trending topic Twitter Korea Selatan, pada Sabtu (6/10/2018), setelah opening ceremony Asian Para Games 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Satu di antaranya banyak hal yang menjadi perhatian adalah diputarnya lagu-lagu K-Pop pada acara pembukaan yang berlangsung meriah itu. Lagu dari Shinee, Exo, dan Super Junior diputar saat atlet melakukan parade.

Tak hanya itu, semangat Asian Para Games 2018 dengan kalimat We Are One, cukup menarik perhatian fans boyband Exo yang kebetulan memiliki motto yang sama.

Asian Para Games 2018. (Twitter)

Keyword Indonesia berada di urutan keenam topik yang paling banyak di bicarakan di Twitter Korea hingga pukul 23.30 WIB. Tak hanya Asian Games 2018, dalam topik tersebut juga dibicarakan mengenai gempa dan tsunami di Palu, Sulteng.

Sementara di Twitter Indonesia, Opening Asian Para Games 2018 masih terus dibicarakan. Yang membuat terharu adalah momen Presiden Jokowi bersama Bulan dan atlet panahan, memanah huruf D, I, dan S, dalam kata disability, sehingga menjadi ability.

Kemudian satu-satunya atlet Palestina yang mengikuti defile, juga mendapat sambutan meriah dari penonton.

Opening ceremony Asian Para Games 2018 juga tak kelah dengan Asian Games, yang ditonton langsung oleh puluhan ribu orang di SUGBK.