Sukses


    Penyebab Zaki Zulkarnaen Gagal Raih Medali di Para Renang Asian Para Games

    Bola.com, Jakarta Perenang Indonesia, Zaki Zulkarnaen tak berhasil menyumbang medali untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. Dia  tampil di nomor 50 meter gaya bebas S8.

    Dia hanya finis di posisi kelima dengan catatan waktu 28,48 detik di Stadion Akuatik, Jakarta, Minggu (7/10/2018). Medali emas Asian Para Games 2018 di kategori ini diraih perenang Tiongkok, Haijiao Xu, sedangkan medali perak disabet Guanglong Yang, dan perunggu menjadi milik perenang Jepang, Kota Kubota.

    Usai pertandingan, Zaki mengungkapkan dirinya kalah, karena minim pengalaman. Dia juga mengakui kalah trik dari empat perenang lain yang finis di depannya.

    "Cuma karena daya tahan sudah berkurang, dan juga ini saya pertama kali masuk Asian Para Games, jadi tidak berpengalaman. Saya tidak punya trik, sedangkan mereka itu (yg menang) punya trik," ucap Zaki.

    Kendati kalah, Zaki mengaku dapat pelajaran dari sang peraih medali emas, Haijiao Xu. Zaki menyimpulkan kalau Xu tak memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat sesi kualifikasi yang berlangsung Minggu pagi.

    * Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

    2 dari 2 halaman

    Dapat Pelajaran

    "Saat penyisihan. dia (Xu) berenang pelan. Karena dia nyisain tenaga untuk final. Di final itu mereka baru habis-habisanan. Lawan saya tadi itu pas penyisihan 28 detik, bareng saya dari Tiongkok (Xu). Tapi setelah final, dia jdi 26 detik, kan jauh, dua detik. Otomatis tadi pas penyisihan dia renang santai, yang penting masuk final mereka," katanya menegaskan.

    "Dari sini saya dapat pelajaran, jadi kalau ada final sama penyisihan, berarti yang penyisihan kita berenang asal masuk final saja. Yang dapet emas, dia berenang pelan waktu penyisihan. Berenang yang penting dia masuk final aja," ujar Zaki mengakhiri.

    Video Populer

    Foto Populer