Sukses


    Asian Para Games: Raih Emas, Suparniyati Kecewa Gagal Pecah Rekor Pribadi

     

    Bola.com, Jakarta - Atlet tolak peluru putri, Suparniyati, menyumbangkan medali emas Asian Para Games 2018 setelah mencatatkan tolakan sejauh 10,75 meter pada kelas F20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018) pagi. Namun, atlet asal Riau tersebut mengaku kurang puas dengan capaiannya. 

    Raut kekecewaan terlihat dari wajah atlet tunagrahita, Suparniyati, saat melewati mixed zone setelah perlombaan. Ternyata, dia sedikit kecewa karena tolakan yang dilakukannya masih di bawah catatan terbaik saat latihan.

    "Tolakan saya buruk sekali, soalnya saya tidak memecahkan rekor saya sendiri. Waktu di Malaysia saya mencatatkan 11,03 meter, tapi tadi turun di 10,75," ujar Suparniyati.

    "Waktu latihan saya bisa melakukan tolakan 11 meter, tapi tidak tahu kenapa di sini turun. Niat saya adalah memecahkan rekor sendiri, tapi saat bertanding malah turun," lanjutnya.

    Masalah non-teknis diakui Suparniyati sebagai faktor yang ikut memengaruhi penampilannya. Dia mengaku cukup grogi karena baru pertama kali tampil di Asian Para Games .

    "Tadi malam saya tidak bisa tidur karena ini eventnya berbeda. Baru satu kali tampil di Asian Para Games, jadi ada rasa takut. Saya gemetaran tadi," ujarnya sembari tertawa.

    Video Populer

    Foto Populer