Medali Perak M Fadli, Buah dari Kemenangan Melawan Diri Sendiri

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Okt 2018, 13:20 WIB
Diperbarui 08 Okt 2018, 13:20 WIB
Atlet ParaCycling, M Fadli Immamuddin
Atlet ParaCycling, M Fadli Immamuddin saat laga di nomor Individual Time Trial C4 Asian Para Games 2018 di Sirkuit Sentul Bogor, Senin (8/10). M Fadli menyelesaikan lima putaran lomba dengan waktu 28 menit 21,835 detik. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Muhammad Fadli Immamuddin, mengaku gembira mempersembahkan medali perak Asian Para Games 2018 dari cabang para-balap sepeda nomor C4 individual time trial, Senin (8/10/2018). Menurut Fadli, medali tersebut sesuai dengan target pribadinya.

Pada balapan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Fadli membukukan catatan waktu 28 menit 21,835 detik. Medali emas direbut pembalap China, Wei Gouping, dengan catatan waktu 27 menit 57,640 detik.

Adapun medali perunggu menjadi milik Mohd Najib Turano dengan catatan waktu 29 menit 57,243 detik.

"Ini sudah sesuai target saya. Catatan waktu saya juga lebih bagus dibandingkan dengan latihan. Inilah kemampuan saya saat ini. Jika masih ada yang kurang nanti diperbaiki," kata Fadli, setelah balapan, seperti dilansir Antara.

Fadli, mantan pembalap motor yang kehilangan kaki kiri karena kecelakaan di lintasan, terlihat puas. Dia juga membeberkan kunci di balik keberhasilannya menyumbang perak pada balapan debutnya di Asian Para Games.

"Nomor ITT adalah melawan diri sendiri. Makanya dilepas satu-satu. Yang jelas saya tadi tidak mengalami kendala. Memang seperti itu kemampuan saya saat ini," kata dia.

"Aspal baru (di Sentul) sangat berpengaruh dari hasil ini. Kami ucapkan terima kasih untuk semuanya," kata pria yang juga instruktur balap itu.

M. Fadli masih akan turun pada tiga nomor lainnya di Asian Para Games 2018, yaitu individual road race, yaitu tim sprint dan 4 km pursuit.