Sukses


    Candaan Menpora Bersama Atlet Tolak Peluru Peraih Medali Emas Asian Para Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendapatkan kehormatan untuk mengalungkan medali cabang olahraga atletik Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (8/10/2018).

    Saat itu, Menpora sempat bercanda bersama peraih medali emas Indonesia dari nomor tolak peluru F20 putri, Suparniyati. Menpora Imam Nahrawi sempat berbincang bersama Suparniyati sebelum pengalungan medali emas yang diraihnya.

    Dalam kesempatan itu, Menpora sempat terlihat seperti mengeja sebuah kata yang kemudian diikuti oleh sang atlet. Ternyata kata yang dieja tersebut adalah "Imam Nahrawi", yang dieja perlahan-lahan menjadi lima suku kata.

    Menpora pun meminta Suparniyati menyebutkan secara cepat. Sang atlet bisa mengejanya dengan baik, tetapi ketika menyebutkan secara cepat, hasilnya sedikit meleset.

    Candaan antara Menpora dan atlet tolak peluru itu tampak hangat. Imam Nahrawi mengaku coba menuntunnya terus hingga bisa menyebutnya dengan benar, namun akhirnya sembari tertawa tak diteruskannya lagi

    "Suparniyati ini atlet yang tidak hapal nama saya. Sampai saya tuntun terus, tetap salah. Saya bilang Im mam nah ra wi, saya ulangi lagi tetap Imam Nahwari," ujar Menpora sembari tertawa.

    "Namun, tidak apa. Yang penting ia sudah bisa mempersembahkan medali emas bagi bangsa Indonesia," lanjutnya.

    Suparniyati meraih medali emas Asian Para Games 2018 berkat tolakan sejauh 10,75 meter. Ia berhasil mengalahkan atlet tolak peluru asal Jepang, Hiromi Nakada, dan dua atlet atletik asal Indonesia lainnya, Tiwa dan Rica Oktavia.

    Video Populer

    Foto Populer