Sukses


    Asian Para Games 2018: Grab Terjunkan Driver Terlatih buat Angkut Penyandang Disabilitas

    Bola.com, Jakarta - Sebagai bentuk dukungan kepada ajang Asian Para Games 2018, Grab Indonesia berkomitmen menyediakan beberapa layanan. Salah satunya menyediakan pengemudi terlatih dan bersertifikasi untuk mengangkut penumpang penyandang disabilitas. 

    Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, mengatakan sebagai official mobile platform partner Asian Para Games 2018, Grab Indonesia menyediakan sebanyak 500 armada yang dinamakan GrabGerak.

    "Melalui layanan ini, diharapkan mempermudah akses pengguna Grab yang merupakan penyandang disabilitas," kata Mediko Azwar, Senin (8/10/2018).

    Mediko memastikan 500 armada yang didedikasikan ini dilengkapi dengan pengemudi terlatih dan bersertifikasi untuk menangani penumpang penyandang disabilitas.

    GrabGerak dikabarkan akan tersedia di titik pick-up dan drop-off pada fasilitas Grab Shelter.

    Selain itu, untuk membantu mobilisasi peserta Asian Para Games 2018, dikerahkan sebanyak 20 armada golf car yang tersebar di area Gelora Bung Karno, Bandara Soekarno-Hatta, dan beberapa tempat penginapan atlet. 

    “Adapula algoritma ganjil-genap khusus yang kami terapkan,” ujarnya.

    Algoritma khusus ganjil-genap ini, menurut Mediko, merupakan bentuk dukungan Grab pada pemerintah, sehingga mitra pengemudi dengan nomor polisi tertentu bisa melewati jalan-jalan protokoler yang diperbolehkan. 

    "Grab sangat bangga dapat menjadi kesuksesan dan berpartisipasi mendukung Asian Para Games 2018, ini merupakan bagian penting bagi rakyat Indonesia karena kemenangan ini bisa mendekatkan masyarakat dan mengobarkan semangat serta peserta Paragames," tutur Managing Director Grab Indo, Ridzki Kramadibrata.

    Sebelumnya, Grab Indonesia juga memberi dukungan di Asian Games 2018. Dengan mengusung slogan Kemenangan Itu Dekat, perusahaan milik Malaysia itu melibatkan tujuh legenda olahraga Indonesia untuk menyemangati atlet-atlet yang tampil di berbagai cabang olahraga.

     
     
     
    View this post on Instagram

    Detik-detik menanti kembalinya ajang olahraga besar akhirnya berakhir. Asian Para Games 2018 resmi dibuka di Stadion Gelora Bung Karno pada 6 Oktober 2018. Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas ini akan berlangsung selama sepekan hingga 13 Oktober 2018. Dengan bangga, Grab mendampingi kemeriahan acara ini sebagai official mobile platform partner. Dukungan kami terhadap #AsianParaGames2018 sejalan dengan komitmen untuk menyediakan kemudahan akses bagi para penyandang disabilitas. Sebelumnya, komitmen kami telah diwujudkan melalui layanan GrabGerak pada aplikasi Grab. Yuk, berikan dukunganmu kepada para atlet yang berlaga di @asianpg2018 agar Indonesia berhasil meraih kemenangan! #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

    A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

    Video Populer

    Foto Populer