Inapgoc Kerahkan Siswa Sekolah untuk Ramaikan Venue Asian Para Games

Oleh Liputan6.com pada 09 Okt 2018, 18:40 WIB
Diperbarui 09 Okt 2018, 22:18 WIB
Raja Sapta Oktohari

Jakarta - Animo penonton pada Asian Para Games 2018 masih belum terlihat semarak. Tribune penonton di sejumlah venue belum terisi penuh dan cenderung sepi dan kosong.

Minimnya penonton yang menyaksikan pertandingan Asian Para Games membuat Ketua Umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari tergerak untuk membenahi masalah tersebut. Dia mengatakan sudah menyiapkan strategi jitu untuk mengatasi persoalan ini.

Pria yang disapa Okto itu mengklaim akan mengerahkan para penonton dari sekolah-sekolah yang ada di sekitar Gedung POPKI Cibubur.

"Kami telah berkoordinasi dengan beberapa sekolah untuk mendatangkan para pelajar menyaksikan cabang olahraga yang baru pertama kalinya dipertandingkan," kata Okto dalam keterangan pers yang diterima media.

"Ini untuk menyemangati para peserta terutama kontingen Indonesia," ujar Okto saat mengunjungi venue Anggar kursi roda Asian Para Games 2018 Indonesia di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya, pria yang juga dikenal sebagai promotor tinju ini berharap para atlet Indonesia mampu memberikan prestasi maksimal dari cabang olahraga anggar kursi roda ini.

"Ya paling tidak ada medali dari cabang ini. Mudah-mudahan karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan seperti nomor sabel dan degen," Okto mengharapkan.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018