Sukses


    Tembus 16 Besar, Pebulutangkis Indonesia Berusia 48 Tahun Fokus Jaga Stamina

    Bola.com, Jakarta - Unggulan pertama tunggal putra Indonesia, Ukun Rukaendi, menembus 16 besar bulutangkis Asian Para Games 2018. Dia mengaku jalan ke depan masih terjal karena persaingan sangat merata. 

    Ukun melaju setelah mengalahkan pemain China, Wu Faxinm dengan 21-12 dan 21-10 di Grup D kategori SL3.

    "Mungkin karena fokus, konsentrasi, dan keyakinan sama diri sendiri yang membuat saya menang. Mungkin juga karena sudah melihat permainan lawan kemarin jadi cukup yakin meraih kemenangan," kata Ukun saat ditemui setelah pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

    Atlet berusia 48 tahun tersebut melihat persaingan di tunggal putra cukup merata. Para pebulutangkis memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara.

    "Menurut saya persaingan sama kuat. Siapa yang bisa menjaga fokus dan stamina, dia yang menang. Siapa pun lawan saya di babak 16 besar sudah harus siap dihadapi," ucapnya.

    Ukun mengalami keterbatasan fisik sejak lahir. Salah satu kakinya tumbuh tak sempurna dan berukuran lebih kecil. Namun, keterbatasan itu tak membuatnya terpuruk. 

    Dia membuktikan diri mampu berprestasi di bidang olahraga. Ukun bahkan digadang-gadang menyumbangkan emas untuk Indonesia pada Asian Para Games 2018

     Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

    Video Populer

    Foto Populer