Sukses


    Asian Para Games 2018: Indonesia Tambah Medali Emas dari Catur

    Jakarta - Atlet catur putri Indonesia Tati Karhati memastikan untuk menyumbang satu medali emas di kategori catur cepat kelas VI-B1 (netra) perorangan putri di Asian Para Games 2018, Jumat (12/10/2018). Ini adalah emas ketujuh Indonesia dari cabang catur.

    Tati mendapat 6 poin setelah remis pada babak terakhir melawan pecatur Vietnam Dao Thi Le Xuan di GOR Cempaka Putih Jakarta. Meski remis, hasil itu sudah cukup membuat Tati menyabet emas Asian Para Games 2018.

    "Hasilnya draw, tapi saya dapat emas," ujar Tati dengan wajah berseri-seri saat keluar dari arena pertandingan, seperti dilansir Antara, Jumat (12/10/2018).

    Dengan hasil yang diperoleh Tati, dipastikan untuk sementara Indonesia mengoleksi tujuh medali emas di cabang olahraga catur. Ini menjadi catatan luar biasa bagi kontingen Merah Putih di Asian Para Games 2018.

    Manajer timnas catur Indonesia, Heri Isranto, mengatakan, kemungkinan besar medali emas juga disumbangkan Edy Suryanto dari kelas VI-B1 perorangan putra yang hingga babak keenam telah mengumpulkan 5,5 poin atau memenangi lima babak dan sekali remis.

    "Kemungkinan kita bisa dapat tiga emas untuk catur cepat di kelas VI-B1 putra dan putri serta di kelas VI- B2/B3 (low vision)," kata Heri.

    Sebelumnya, di catur standar, Indonesia mendapatkan enam medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Pencapaian ini sangat membantu Indonesia di klasemen perolehan medali Asian Para Games 2018.\

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer