Sukses


    Atlet Asian Para Games Tumbuhkan Inspirasi Semangat Pantang Menyerah

    Bola.com, Jakarta Sukses besar diraih atlet Indonesia di Asian Para Games 2018. Perjuangan para atlet Indonesia membuahkan hasil di luar dugaan dengan melampaui target yang diharapkan, lebih dari target 16 emas, Indonesia justru sudah meraih 26 emas hingga Jumat petang (12/10/2018).

    Keberhasilan kontingen Indonesia dalam melampaui perolehan target menjadi cambuk bagi atlet lainnya yang akan bertanding. Mereka akan berjibaku memperbaiki posisi tanah air tercinta di papan klasemen demi kebanggaan nasional.

    Seperti diketahui, Asian Para Games tahun ini diikuti 43 negara dengan total 2.800 atlet serta diliput 1000 media, dari dalam dan luar negeri.

    Dukungan tak henti mengalir dari berbagai kalangan untuk pelaksanaan Asian Para Games 2018. Salah satunya, anggota Komisi E DPRD Jakarta, Judistira Hermawan, yang mengurus masalah kepemudaan dan olahraga.

    Judistira menyambut positif pesta olahraga bagi para penyandang disabilitas se-Asia itu digelar di Jakarta sejak 6 Oktober hingga 13 Oktober mendatang. Melalui momen internasional Asian Para Games, para atlet dapat memberikan inspirasi sekaligus motivasi kepada siapapun agar pantang menyerah.

    "Masyarakat perlu dukung atlet kita yg sedang bertanding dalam Asian Para Games. Berikan semangat kepada mereka agar mengharumkan indonesia di tingkat internasional. Meski memiliki keterbatasan, para atlet disabilitas yang berlaga mampu berprestasi sehingga menginspirasi sekaligus memotivasi siapapun agar pantang menyerah," ujar Judistira, belum lama ini.

    Dukungan juga mengalir dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Menurut Ketua Umum PDGI, Hananto Seno, PDGI siap berkontribusi menyukseskan Asian Para Games tahun ini.

    "PDGI terus memantau pelaksanaan Asian Para Games bersama petugas kesehatan di arena pertandingan dan wisma atlet ataupun melalui media massa. Kita selalu berkomunikasi memberikan saran kepada tim kami di lokasi Asian Para Games. Kita ikut berkontribusi jika terjadi permasalahan," tutur Hananto Seno, belum lama ini di Jakarta.

    Menteri Sosial Agus Gumiwang bersama Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan sejumlah menteri kabinet kerja.

    Sebelumnya Kementerian Sosial telah ikut ambil bagian dalam menyiapkan Indonesia sebagai tuan rumah yang ramah disabilitas. Berbagai upaya dilakukan seperti memberi pelatihan kepada koordinator relawan Asian Para Games serta menyiapkan mobil akses bagi para atlet.

    Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan, para penyandang disabilitas adalah teladan bagi semua orang.

    "Semangat sekaligus keteguhan tekad mereka untuk berjuang melampaui hambatan sangat luar biasa," kata Agus Gumiwang di sela upacara pembukaan Asian Para Games, Gelora Bung Karno Jakarta.

     

    Grab sebagai Official Mobile Platform Partner Asian Para Games 2018 juga berkomitmen menyukseskan pagelaran Asian Para Games dengan kembali mengusung tema "Kemenangan Itu Dekat."

    Grab berpartisipasi diantaranya dengan penyediaan layanan fasilitas seperti Grab Gerak dan Golf Car yang bertujuan memudahkan mobilisasi para pengunjung disabilitas dan atlet Asian Para Games ke Gelora Bung Karno dan tentunya driver transportasi khusus  tersebut pun telah diberikan pelatihan dan sertifikat.

     

    (Adv)

    Video Populer

    Foto Populer