Kebahagiaan Jendi Pangabean Sabet Medali Keempat di Asian Para Games 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Okt 2018, 21:35 WIB
Diperbarui 12 Okt 2018, 21:35 WIB
Renang

Bola.com, Jakarta - Perenang Indonesia, Jendi Pangabean, meraih medali perak pada nomor 100 meter putra gaya kupu-kupu S9, Jumat (12/10/2018). Medali tersebut menjadi yang keempat diraih Jendi di Asian Para Games 2018.

Pada perlombaan tersebut, Jendi finis dengan catatan waktu 1 menit 6,80 detik. Perenang 27 tahun itu hanya kalah 1,40 detik dari wakil Jepang, Kubo Daiki.

"Senang dapat medali keempat untuk Indonesia. Bahagia bisa dapat perak. Memang ini bukan yang ditargetkan, akan tetapi saya bersyukur bisa meraih perak," kata Jendi kepada wartawan seusai pertandingan.

Sebelumnya, Jendi sudah meraih tiga medali lain di Asian Para Games 2018. Jendi meraih perunggu di nomor 100 meter gaya bebas S9, emas di nomor 100 meter gaya punggung S9, dan perunggu di nomor 4x100 meter gaya ganti putra.

"Puas sekali dengan pencapaian ini karena menjadi yang tertinggi selama kariernya saya di Asian Para Games. Untuk pentas Asia pun ini pencapaian yang luar biasa," ujar Jendi.

Dengan demikian, cabang olahraga renang di Asian Para Games 2018 berhasil mengumpulkan 12 medali, dengan rincian tiga emas, empat perak, dan lima perunggu.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 
 
 
View this post on Instagram

Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on