Sukses


    Besok, Presiden Jokowi Berikan Bonus Asian Para Games 2018

    Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memastikan, bonus untuk atlet peraih medali Asian Para Games 2018 berupa uang akan cair besok.

    Hingga Jumat (12/10/2018) siang WIB, kontingen Indonesia telah meraih 24 emas, 35 perak, dan 39 perunggu Asian Para Games 2018. 

    Imam mengatakan, bonus ini bakal diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, sebelum Closing Ceremony Asian Para Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (13/10/2018).

    "Pemerintah telah menyediakan bonus kepada para atlet yang telah berjuang. Bonus berupa uang yang akan diberikan sebelum keringat mereka kering," kata Menpora di ruang konfrensi pers GBK Arena.

    "Bapak presiden langsung yang memberikan besok. Bonus uang akan mereka terima dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM," ucap Imam menambahkan.

    Bonus uang untuk Atlet Asian Para Games 2018 akan sama seperti yang diterima peraih medali emas Asian Games, Agustus lalu. Selain itu, para peraih medali Asian Para Games juga bakal menerima rumah dan bekerja sebagai PNS atau BUMN.

    "Kami pernah bahas ini di rapat kabinet. Ada UU yang mengatur batasan umur (menjadi PNS) untuk dicarikan solusi sebagai karyawan di BUMN karena di sini tak ada batasan umur. Kami tidak ingin menabrak undang-undang," ujar Imam.

    Sementara untuk para atlet yang belum meraih medali, pemerintah juga sudah menyiapkan apresiasi. "Jumlahnya sama seperti saat Asian Games, 20 juta per orang," kata Menpora.

    * Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

     

     
     
     
    View this post on Instagram

    Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 bersama @suryasahetapy, @drewsihombing, dan @fwp25 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

    A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

    2 dari 2 halaman

    Rincian

     

    Rincian Bonus untuk Atlet

    Tunggal

    Emas: Rp 1,5 miliar

    Perak: Rp 500 juta

    Perunggu: Rp 250 juta

    Ganda

    Emas: Rp 1 miliar

    Perak: Rp 400 juta

    Perunggu: Rp 200 juta

    Beregu

    Emas: Rp 750 juta

    Perak: Rp 300 juta

    Perunggu: Rp 150 juta

    Video Populer

    Foto Populer