Sukses


    Pelepasan Kontingen Asian Para Games Diwarnai Flash Mob hingga Tangis Haru

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Asian Para Games 2018 telah resmi ditutup di Stadion Madya, GBK, Sabtu (13/10/2018). Para atlet dan ofisial peserta kembali pulang ke negara masing-masing. 

    Sejak Minggu (14/10/2018) pagi hingga malam ini sekitar 2.000 atlet dan ofisial meninggalkan Jakarta. Beberapa negara di antaranya adalah China Taipei, Makau, Vietnam, Malaysia, dan Iran. Mereka tersebut pulang melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

    Kepulangan para atlet dan ofisial dari berbagai negara tersebut dilepas ketua penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari. 

    Suasana akrab dan haru tampak saat Ketua INAPGOC bertemu para atlet yang akan pulang ke negara masing-masing. Apalagi para volunteer juga turut mendampingi.  Ada volunteer yang mencium tangan atlet layaknya kepada kakak atau orang tua. Ada pula volunteer dan atlet yang menangis berpelukan dalam momen perpisahan ini.

    "Suasana kekeluargaan sangat terasa, terutama antara para volunteer dengan atlet dan ofisial yang didampingi. Perpisahan yang betul-betul mengharukan. Dalam waktu sekitar 10 hari sejak kontingen datang, ternyata semua melebur jadi saudara," ucap pria yang biasa disapa Okto ini, dalam rilis yang diterima Bola.com

    Tim yang tergabung dalam Komunitas Bandara Soekarno-Hatta juga selalu sigap mendampingi para atlet disabilitas. Dalam kesempatan tersebut, Okto menyampaikan apresiasinya bagi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

    “Tentu tidak lepas dari layanan teman-teman di bandara yang jadi wajah pertama saat para kontingen datang ke Jakarta. Sekarang mereka pulang ke negara masing-masing. Semoga semuanya berkesan positif dan mereka ingin kembali ke Indonesia lagi,” ujarnya.

    Okto juga menambahkan penyelenggaraan Asian Para Games kemarin adalah yang terbaik dari yang pernah ada. “Presiden APC (Asian Paralympic Committee) semalam bilang bahwa Asian Para Games di Indonesia adalah yang terbaik,” ungkapnya.

    Melepas para atlet tak selalu dalam suasana sedih. Okto bersama para anggota Komunitas Bandara Soekarno-Hatta melepas atlet disabilitas dengan melakukan flash mob. Diiringi Song of Victory sebagai lagu resmi Asian Para Games 2018, para atlet dan ofisial juga mengikuti gerakan tersebut dengan penuh keceriaan.

     

    Video Populer

    Foto Populer