Sukses


Hendra / Ahsan Susul Tontowi / Liliyana ke Final

Bola.com, Wuhan - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengalahkan Cai Yun/Lu Kai 21-12 18-21, dan 21-16 di partai semifinal Asia Championships 2015. Hasil tersebut mengantarkan Hendra/Ahsan lolos ke final, dan mengikuti langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Bermain di Wuhan Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/4/2015) malam WIB, Hendra/Ahsan mengawali laga dengan baik. Di gim pertama, Hendra/Ahsan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-12.

Namun di set kedua, ganda putra peringkat tiga dunia itu mendapatkan perlawanan sengit dari Cai/Lu. Alhasil, keduanya harus menyerah 18-21.

Di gim pamungkas, ganda putra terbaik Indonesia tersebut langsung tancap gas. Menyudahi interval pertama dengan skor 11-8, Hendra/Ahsan tak membiarkan permainan sang lawan berkembang. Dan akhirnya, Hendra/Ahsan mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

Pada partai final, juara All England 2014 itu akan menantang pasangan asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Wakil Korea Selatan tersebut sukses melenggang ke partai puncak setelah mengalahkan rekan senegaranya, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dua set langsung 21-18 dan 21-9.

Dengan keberhasilan ini, maka Indonesia memiliki dua wakilnya di final. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mengamankan tiket ke partai final setelah mengalahkan Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-12 dan 21-15.

Di final, Tontowi/Liliyana bakal berhadapan dengan Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau. Sebelumnya ganda campuran asal Hongkong tersebut sukses menyingkirkan pasangan Jepang, Hayakawa Kenichi/Matsutomo Misaki, 21-17, 21-19.

Baca Juga:

Persiapan Matang, Tim Indonesia Siap Tempur di Piala Sudirman

Ini Pasukan Merah Putih di Piala Sudirman 2015

Tunggal Putra dan Putri Indonesia Rontok di Asia Championship

Video Populer

Foto Populer