Sukses


Kaki Atletico Lebih Segar Dibandingkan Madrid

Bola.com, Madrid - Diego Simeone membuat lebih banyak rotasi dalam skuadnya musim ini ketimbang yang dilakukan Carlo Ancelotti. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan Atletico Madrid memiliki ‘kaki yang lebih segar’ kala menjamu Real Madrid.

Babak perdelapan besar Liga Champions antara duo Madrid akan digelar besok, Rabu (15/4/2015) jam 01.45 WIB. Atletico menatap pertandingan bertajuk  El Derbi Madrileno ini dengan kepala tegak. Pasalnya, Los Rojiblancos selalu memecundangi Los Blancos dari lima pertemuan terakhir.

Rekor kemenangan Los Colchoneros atas Los Galacticos bisa saja diperpanjang dini hari esok. Pasalnya skuat Simeone memiliki rotasi lebih banyak yang berarti mereka sedikit lebih segar.

Jika membandingkan jumlah pertandingan dari starting eleven kedua tim menjelang pertandingan malam ini di Calderon (termasuk pertandingan internasional), Skuat Madrid telah bermain 4.864 menit lebih banyak ketimbang Atleti.

Pemain starter Ancelotti telah memainkan total 37.814 menit musim ini. Sedangkan Simeone bermain 32.950 menit.

Hal ini dikarenakan starter Madrid tidak sering dirotasi, ditambah banyaknya pilar utama Ancelotti yang juga membela negaranya di ajang internasional.

Ancelotti tidak mengubah pemain kuncinya. Cristiano, Kroos, Casillas, Bale dan Benzema masing-masing dimainkan lebih dari 3.800 menit. Mereka telah memainkan 78 persen dari kemungkinan menit dengan Madrid.

Namun, di Atletico hanya Godin, Juanfran dan Coke yang menyamai batas itu. Secara total, tiga pemain tersebut bermain melebihi 3.500 menit. Oblak dan Gamez, yang juga sering diplot sebagai starter, bahkan belum melebihi tanda 2.000 menit sejauh ini.

Dalam Clásico terakhir situasi serupa. Madrid datang ke pertandingan dengan pemain mereka setelah bermain 2.962 menit lebih banyak dari lawan Atleti. Hasilnya? dan di paruh kedua pertandingan itu mengatakan. Namun, Ancelotti tenang. "Saya melihat tim segar," katanya. Dia juga tersenyum karena untuk pertama kalinya musim ini ia memiliki skuad tim penuh tersedia untuk seleksi.

Video Populer

Foto Populer