Tim Paskibraka Nasional Dapat Kejutan Tabungan Britama Rp 241 Juta dari Bank BRI  

Oleh Gilar Ramdhani pada 21 Agu 2018, 16:02 WIB
Diperbarui 23 Agu 2018, 15:15 WIB
Tim Paskibraka Nasional Dapat Kejutan Tabungan Britama Rp 241 Juta dari Bank BRI   

Bola.com, Jakarta Tim Paskibraka Nasional 2018 yang mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara pada 17 Agustus 2018 mendapat kejutan spesial dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Tim yang terdiri dari putra-putri terbaik bangsa yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia ini meraih apresiasi berupa tabungan Britama dengan total nilai Rp 241 Juta. Apresiasi tersebut ditujukan untuk 68 orang anggota Paskibraka dan 42 orang Pembina Paskibraka.

BRI
Bank BRI Apresiasi Prestasi Tim PASKIBRAKA Nasional 2018.

Setiap tahun, pemerintah menyeleksi putra-putri Indonesia dari seluruh daerah untuk masuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Negara.Mereka adalah siswa/siswi yang duduk di kelas 2 SMA/SMK/MA.

Selain tinggi badan yang sesuai, syarat untuk ikut seleksi adalah nilai rapor dan tes kesehatan. Selanjutnya mereka diseleksi tingkat Kota/Kabupaten dan Provinsi. Setiap provinsi mengirim dua pasang (dua putra dan dua putri) ke nasional.

Di tingkat nasional, mereka hanya akan memilih satu pasang untuk setiap provinsi.

Jadi ada 68 anak dari 34 provinsi yang akan mengikuti seleksi nasional dan menjadi paskibraka. Umumnya, mereka yang menjadi pembawa baki dan pengibar bendera selalu menjadi sorotan ketika pengibaran maupun penurunan bendera merah putih saat upacara HUT RI di Istana Negara.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto apresiasi yang rutin diberikan oleh Bank BRI terhadap Tim Paskibraka Nasional setiap tahun merupakan wujud kepedulian terhadap generasi muda bangsa yang berprestasi.

“Seperti yang kita ketahui bersama, anggota Tim Paskibraka merupakan putra putri terbaik bangsa yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia. Mereka adalah anak muda terpilih yang berhasil lolos seleksi yang begitu ketat dan pada akhirnya berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara pada 17 Agustus 2018 yang lalu. Acara hari ini merupakan apresiasi dari Bank BRI atas segala pencapaian mereka,” ujar Sis Apik dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Senin (20/8). Tahun 2018 sendiri merupakan tahun kedelapan pemberian apresiasi yang dilakukan Bank BRI.

BRI
Anggota Tim Paskibraka Nasional Tahun 2018.

Melalui kegiatan ini, Sis Apik menjelaskan bahwa Bank BRI juga ingin memotivasi para generasi muda yang lainnya agar terus berprestasi mengharumkan nama di tingkat nasional maupun internasional.

“Apresiasi ini kami harapkan bisa memacu para generasi muda yang lain untuk terus berlomba lomba menorehkan prestasi. Dengan semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, Bank BRI berkomitmen akan terus mengapresiasi para anak muda yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa,” imbuhnya. 

Informasi mengenai BANK BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

 

 

(Adv)