Sukses


Penampakan Stadion Baru Milan yang Modern

Bola.com, Jakarta AC Milan tampaknya sangat serius terkait agenda pembangunan stadion baru. Rossoneri mengunggah desain stadion baru mereka di akun jejaring sosial.

Stadion San Siro merupakan milik Pemerintah Kota Milan. Selama ini, Milan dan Inter menyewanya sebagai home base. Oleh karenanya, Milan dan Inter tak memiliki hak untuk membangun museum dan membuat toko marchendise resmi.

Alasan itu yang membuat Milan ingin membangun stadion sendiri, seperti Juventus yang kini sudah memiliki Juventus Stadium. Stadion baru ini nantinya berlokasi di Portello dan memiliki kapasitas 48 ribu penonton.

Pembangunan stadion akan memakan waktu empat tahun, dimulai pada tahun 2016 dan diharapkan bisa digunakan Milan pada musim 2018/2019 atau paling lambat tahun 2020 nanti.

Desain Stadion ini sangat modern dengan atap yang bisa dibuka seperti Emirates Stadium yang menjadi markas Arsenal. Rancangan desain stadion didesain oleh Arup, yang juga pernah mendesain stadion megah lainnya, seperti Allianz Arena milik Bayern Muenchen dan Stadion Bird Nest di Beijing.

Selain untuk menggelar pertandingan sepak bola, stadion tersebut juga dilengkapi dengan sekolah olahraga, hotel, restoran, taman bermain anak-anak, ruang terbuka hijau, hingga area khusus untuk pagelaran seni dengan akses transportasi yang mudah.

Video Populer

Foto Populer