Sukses


6 Gelandang Buruan MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal membenarkan kalau dirinya bakal mendatangkan pemain lagi pada bursa transfer awal musim 2015-16. Van Gaal memfokuskan pencarian pemain yang berposisi sebagai gelandang.

"Tentu saja (membutuhkan gelandang baru). Anda harus mencari keseimbangan dalam tim. Saya perlu keseimbangan di lini tengah," ucap Van Gaal di laman resmi klub.

"Ketika saya bermain dengan Adnan Januzaj dan Angel Di Maria di lini tengah, maka Anda memerlukan pemain yang kreatif," sambung mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Usai mengatakan hal tersebut, muncullah enam nama pemain tengah yang masuk dalam daftar incaran Van Gaal. Siapa saja mereka?

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

2 dari 7 halaman

Paul Pogba

1. Paul Pogba

Penyesalan mendalam Manchester United adalah melepaskan Paul Pogba ke Juventus pada tahun 2012. Pria asal Prancis itu kini menjelma sebagai gelandang muda terbaik di dunia.

MU sungguh menyesal karena pemain yang dibuangnya itu meraih pengghargaan FIFA World Cup Best Young Player 2014. Tidak hanya itu saja, Pogba juga sudah mempersembahkan dua gelar Serie A untuk Juventus.

Bersama Juventus, gelandang berusia 21 tahun tersebut sering mencetak gol spektakuler dari jarak jauh. Karena hal tersebut, Van Gaal pun sangat tertarik untuk mendatangkan Pogba ke Old Trafford Stadium untuk kali kedua.

Namun sayangnya, nilai jual Pogba sangat tinggi karena kontraknya bersama Si Nyonya Tua (sebutan Juventus) bakal habis tahun 2019. Jika MU ngotot merekrut Pogba, mereka harus membayar mahar sebesar 44 juta pound, atau senilai dengan Rp 862 miliar.

3 dari 7 halaman

Kevin Strootman

2. Kevin Strootman

Gelandang kedua incaran Van Gaal adalah pemain AS Roma, Kevin Strootman. Manajer MU itu sudah mengenal Strootman sejak masih menjadi pelatih Timnas Belanda.

Tapi sayangnya, Van Gaal tidak bisa memantau permainan gelandang berusia 25 tahun tersebut. Sebab, Strootman tengah mengalami cedera lutut dan dipastikan absen hingga akhir musim ini.

Menurut Transfermarkt, klausul penjualan Strootman sebesar 19,8 juta pound, atau senilai dengan Rp 388 miliar.

4 dari 7 halaman

Koke

3. Koke

Sama halnya dengan Pogba, kontrak gelandang Atletico Madrid, Koke akan berakhir pada tahun 2019. Untuk mendapatkan Koke, MU harus mengeluarkan uang sebesar 44 juta pound, atau senilai dengan Rp 862 miliar.

Van Gaal tertarik merekrut gelandang berusia 23 tahun tersebut karena Koke mempunyai gaya permainan yang mirip dengan pemain Barcelona, Xavi Hernandez.

5 dari 7 halaman

Arturo Vidal

4. Arturo Vidal

Gelandang keempat yang masuk dalam bidikan Manchester United adalah Arturo Vidal. Van Gaal pernah mengatakan kalau dirinya sangat menyukai gelandang andalan Juventus tersebut.

"Saya suka Messi dan juga Vidal," imbuh manajer berusia 63 tahun tersebut, beberapa waktu lalu.

Peluang Setan Merah untuk mendapatkan Vidal terbilang besar karena kontraknya bersama Juventus bakal berakhir tahun 2017. Untuk mendapatkan pria berusia 27 tahun tersebut, manajemen MU harus menyerahkan uang sebesar 37 juta pound (Rp 725 miliar).

6 dari 7 halaman

Ilkay Gundogan

5. Ilkay Gundogan

Nama gelandang Ilkay Gundogan sebenarnya sudah masuk dalam incaran MU sejak tahun 2013. Namun, Borussia Dortmund (klub Gundogan) tidak mau melepaskannya karena sudah kehilangan Mario Gotze ke Bayern Muenchen.

Namun MU kini bisa saja mendapatkan Gundogan pada bursa transfer musim panas mendatang. Kontrak gelandang berusia 24 tahun tersebut akan berakhir 18 bulan lagi, nilai jualnya pun hanya 17,6 juta pound, atau setara dengan Rp 344 miliar.

7 dari 7 halaman

Bastian Schweinsteiger

6. Bastian Schweinsteiger

Pemain terakhir adalah gelandang kreatif, penuh disiplin dan pandai menjaga keseimbangan permainan Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger. Pria berusia 30 tahun tersebut sudah sesuai dengan kriteria gelandang yang diinginkan Van Gaal.

Masa bakti gelandang Timnas Jerman itu di Allianz Arena akan berkahir pada Juni 2016. Jika Van Gaal berniat kepada Schweinsteiger, maka manajemen MU harus menyerahkan uang sebesar 24,6 juta pound (Rp 481 miliar) ke rekening Muenchen.

Video Populer

Foto Populer