Sukses


Titisan Buffon Ingin Pindah ke Inter Milan

Bola.com, Genoa - Penjaga gawang Genoa Mattia Perin berniat merumput bersama Inter Milan pada musim depan. Alasannya, Perin ingin bergabung dengan para pemain hebat di tim asuhan Roberto Mancini.

Pemain berusia 22 tahun ini yang digadang-gadang sebagai calon pengganti Gianluigi Buffon. Meski berusia muda, Perin merupakan sosok kiper tangguh. Sepanjang musim ini sudah enam kali gawangnya tidak kebobolan.

Perin juga sosok penting di Genoa dalam setiap pertandingan. Terbukti pelatih Gian Piero Gasperini selalu memainkannya dari 26 partai yang telah dilakoni Genoa di Serie A. Dari 26 pertandingan, pria kelahiran Latina ini 24 kali menjadi starter.

"Inter adalah tim yang hebat. Akan sulit bagi saya untuk menolak mereka, tapi saya ingin menyelesaikan musim ini di Genoa saat ini," ujar Perin dikutip dari Gazetta TV.

Mantan penjaga gawang timnas Italia Dino Zoff beberapa waktu lalu menyebutkan kalau Perin memang suksesor dari Buffon. Sebab ia mempunyai kecepatan dalam membaca dan pergerakan arah bola.

"Buffon kiper terbaik di Italia, Eropa, dan juga dunia. Andrea Consigli dan Antonio Mirante juga bertalenta, tapi mereka tak lagi muda. Jika saya memilih siapa calon suksesor Gigi di timnas, saya akan tunjuk Perin dari Genoa. Masa depan akan berpihak kepada dia," tutur pria yang sempat melatih timnas Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer