Sukses


Tampil Gemilang, Madrid Sanjung Jan Oblak

Bola.com, Madrid - Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak tampil gemilang di laga kontra Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions. Berkat performa impresifnya di bawah mistar gawang, Atletico sukses menahan imbang Madrid.

Menjamu El Real di Estadio Vicente Calderon, Rabu (15/4/2015) dini hari WIB, Atletico mendapatkan perlawanan sengit. Bahkan berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Los Rojiblancos hanya mampu mencatatkan 38 persen penguasaan bola berbanding 62 persen milik Madrid.

Selain itu, Atletico juga hanya memiliki dua sepakan on target dari delapan kesempatan. Sedangkan Los Blancos mampu melepaskan 17 tembakan di mana delapan di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Beruntung, Atletico Madrid memiliki kiper seperti Jan Oblak. Penjaga 22 tahun itu sukses mementahkan seluruh peluang yang diperoleh Real Madrid, termasuk sepakan Daniel Carvajal dan Gareth Bale di menit-menit awal pertandingan.

Alhasil, laga pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0. Hasil ini membuat peluang Atletico lolos ke semifinal cukup terbuka. Sebab, mereka hanya butuh hasil imbang 1-1 saat gantian melawat ke markas Madrid di Santiago Bernabeu, 23 April mendatang.

Penampilan gemilang Jan Oblak tak hanya dipuji rekan setim, namun juga sang rival. Bahkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut Oblak bermain luar biasa.

"Atletico adalah tim terbaik di dunia dalam hal bertahan. Jan Oblak bermain dengan sangat bagus. Kami kekurangan detail-detail kecil," ujar Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

"Kami memperoleh peluang dan semua pemain tampil bagus dalam menyerang, namun kami buruk dalam penyelesaian akhir. Kami harus mengulangi penampilan seperti ini di Santiago Bernabeu, pekan depan," lanjutnya.

Sanjungan yang ditujukan kepada Oblak ternyata tidak hanya berasal dari Ancelotti, namun juga penjaga gawang El Real, Iker Casillas. Menurut Casillas, gawang Atletico tetap perawan berkat penampilan gemilang Jan Oblak.

"Dia adalah pahlawan di babak pertama. Kami layak meraih hasil lebih. Dia tampil fantastis. Atletico juga tidak membiarkan kami untuk selalu menyerang dan mengendalikan pertandingan dengan lebih baik," puji Casillas kepada AS.

Baca Juga:

Gareth Bale Kembali Berlatih Bersama Real Madrid

"Jangan Ulang Kesalahan Serupa Lawan Atletico, Madrid!"

Pulih Cedera, Mandzukic Siap Tampil Lawan Madrid

Video Populer

Foto Populer