Sukses


Ini Dia Kunci Sukses Timnas Wanita Jepang Raih Piala Dunia 2011

Bola.com, Vancouver - Timnas Jepang menjadi salah satu kandidat terkuat pemenang Piala Dunia Wanita 2015 berbekal prestasi gemilang mereka tampil sebagai juara empat tahun lalu. Pelatih Nario Sasaki membeberkan resep sukses timnya. Apa itu?

Pada tahun 2011 yang lalu, Jepang berhasil merengkuh gelar Juara Dunia sepak bola wanita untuk pertama kalinya di Jerman. Sukses Jepang pada tahun tersebut, tidak terlepas dari pelatih Nario Sasaki yang memimpin Homare Sawa dan kawan-kawan untuk naik podium tertinggi.

Nario Sasaki mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan Jepang pada saat itu. Menurutnya, kunci sukses Samurai Biru terletak pada penampilan impresif anak-anak asuhnya di atas lapangan hijau.

"Saat pertandingan, impresif permainan dikendalikan oleh para pemain sebesar 70 persen, sedangkan saya hanya 30 persen," kata Sasaki seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Ketika pertandingan, saya melakukan gerakan yang akan untuk menyarankan para pemain melakukan instruksi yang telah diberikan," katanya.

Kemenangan ini disebut Sasaki membuat timnya lebih percaya diri untuk menghadapi kejuaraan yang diikuti, terutama untuk mempertahankan gelar dalam Piala Dunia Wanita 2015 yang akan diselenggarakan di Kanada dan Zimbabwe pada tanggal 2 juni-5 juli 2015 mendatang.

"Saya kira sekarang Jepang lebih baik dari tahun 2011, walaupun banyak tim yang lain juga telah meningkatkan permainannya," pungkas Sasaki. (Tengku Sufiyanto)

Baca Juga:

Gareth Bale Kembali Berlatih Bersama Real Madrid

"Jangan Ulang Kesalahan Serupa Lawan Atletico, Madrid!"

Pulih Cedera, Mandzukic Siap Tampil Lawan Madrid

Video Populer

Foto Populer