Sukses


Ini Dia Tim Impian Gianluigi Buffon

Bola.com, Turin - Setiap pemain tentu punya berbagai versi soal siapa rekan setim yang diimpikan, baru-baru ini Ronaldo mengungkapkan siapa 11 pemain terbaik menurutnya. Sekarang giliran Gianluigi Buffon, sebagai sedikit gambaran nama Zinedine Zidane tidak masuk ke daftar ini dan pria kelahiran Carrara 37 tahun silam  tersebut lebih memilih "Ronaldo yang asli" ketimbang Cristiano Ronaldo.

Tak seperti pemain lainnya, mantan penjaga gawang Parma itu tidak memasukkan namanya sendiri di starting XI idaman.

 

2 dari 4 halaman

1. Kiper dan Bek

Kiper

Iker Casillas

Iker Casillas (AFP/Dani Pozo)

"Thomas N'Kono merupakan pahlawan yang saya kagumi saat kecil tapi Iker Casillas adalah salah satu dari atlet hebat. Selalu ada respek yang terjalin antara kami berdua."

Bek Kiri

Roberto Carlos

Roberto Carlos (AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

 

"Saya pernah menahan tendangannya dan sulit menjelaskan bagaimana dia bisa menendang bola dengan keras. Roberto sangat berbahaya di lini pertahanan."

Bek Tengah

Paolo Maldini

Italian football club team AC Milan's defender Paolo Maldini waves to supporters upon his team's arrival at the Narita airport, 06 December 2007. AC Milan is here to participate in the FIFA Club World Cup 2007. AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA

"Setiap anak kecil yang bercita-cita menjadi bek harus menonton video-video pertandingan Maldini."

Bek Tengah

Fabio Cannavaro

Kapten Timnas Italia Fabio Cannavaro menjalani latihan pada 19 Juni 2010, jelang partai kontra Selandia Baru pada laga kedua PD 2010 di Nelspruit. AFP PHOTO/Filippo MONTEFORTE

"Saya masih tidak rela dia mengalahkan saya untuk mendapatkan gelar pemain Eropa terbaik pada 2006. Saya bercanda! Hanya dia yang pantas meraihnya, ia adalah bek terbaik di dunia."

Bek Kanan

Lilian Thuram

Lilian Thuram (sportige)

"Kami bergabung ke Juventus di musim panas yang sama. Lilian punya power dan keagresivitasan dalam permainannya tapi juga punya kelas."

3 dari 4 halaman

2. Gelandang

Pengatur Serangan

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo (REUTERS/Giorgio Perottino )

"Salah satu pesepak bola jenius. Menyenangkan rasanya melihat tim lawan berusaha menghentikannya, dalam waktu beberapa detik Andrea menghancurkan rencana lawan dengan aksi brilian."

Gelandang Bertahan

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso (AFP/Giuseppe Cacace)

"Seorang teman yang baik, tapi monster yang wajib dimiliki semua tim. Gennaro adalah pemain terbaik di posisinya."

Gelandang Serang

Pavel Nedved

Juventus' Czech midfielder Pavel Nedved celebrates after scoring during Italian Serie A match Juventus vs Atalanta at Olympic stadium in Turin, 09 December 2007. AFP PHOTO/GIUSEPPE CACACE

"Sangat loyak kepada Juventus meski mereka sempat didegradasi. Di masa-masa itu, ia bisa saja bermain di klub mana pun di Eropa."

4 dari 4 halaman

3. Penyerang

Penyerang Sayap Kiri

Lionel Messi

Lionel Messi (AFP)

"Ketika ia berada dalam kondisi 100 persen, anda berharap tidak bermain melawannya. Sebuah kesenangan bisa melihat aksi-aksi yang bisa dilakukannya."

Penyerang Sayap Kanan

Roberto Baggio

Roberto Baggio (AFP)

"Saat saya berusia 17 tahun saya melakukan debut melawan Baggio dan itu sangat mengerikan. Bersama dengan Pirlo, Roberto adalah pemain terbaik Italia dalam kurun waktu 30 tahun."
 
Penyerang Tengah
 
Ronaldo Luis Nazario da Lima
 
Mantan penyerang Timnas Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima dalam sebuah seremoni di Sao Paulo, Brasil, 16 Februari 2011. AFP PHOTO/Mauricio LIMA

"Lawan terhebat yang pernah saya hadapi, jika kariernya tak terganggu cedera maka saya pikir dia akan berada di level yang sama dengan Pele dan Diego Maradona."

 

Video Populer

Foto Populer