5 Pemain yang Bakal Ditendang Chelsea pada Akhir Musim

Oleh Imelia Pebreyanti pada 08 Mei 2015, 08:58 WIB
Diperbarui 08 Mei 2015, 08:58 WIB
Mourinho Chelsea
TRANSFER PEMAIN - Jose Mourinho sudah merencanakan transfer pemain untuk musim depan

Bola.com, Jakarta - Chelsea baru saja menikmati gelar juara Liga Inggris Premier Inggris musim 2014/2015, usai memetik kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace, akhir pekan lalu. Meski musim ini masih menyisakan tiga laga, manajer The Blues, Jose Mourinho, langsung tancap gas menatap kompetisi musim depan.

Salah satu yang bakal dilakukan manajer asal Portugal itu adalah membuat rencana transfer pemain. Rencana ini tidaklah mudah. Pasalnya The Blues harus mengikuti peraturan Financial Fair Play yang dibuat UEFA.

Untuk mendatangkan pemain baru, tentunya manajemen The Blues harus pintar-pintar menyeimbangkan pemasukan dan pengeluaran klub dengan cara menjual sejumlah pemainnya demi memperoleh dana tambahan.

Hasil penjualan lima pemain berikut mungkin dapat memberi dana segar sebesar Rp 1,39 triliun bagi Mourinho.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Talk Sport:

2 dari 6 halaman

1

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Pemain yang didatangkan dari Basel pada 2013 dengan harga Rp 220 miliar ini gagal menunjukkan kelasnya bersama Chelsea. Salah hanya tampil di 19 pertandingan dalam dua musim dan mencetak dua gol.

Alhasil pemain asal Mesir ini harus rela dipinjamkan The Blues ke klub Seria A, Fiorentina. Bersama La Viola, Salah justru kembali menemukan sentuhan magisnya. Dari 19 laga di seluruh ajang kompetisi, pemain 22 tahun itu sukses mencetak tujuh gol. Kendati begitu, Salah kemungkinan akan menjadi pemain yang dijual Chelsea.

3 dari 6 halaman

2

Petr Cech
Petr Cech (AFP/Rene Gomolj)

Petr Cech

Cech merupakan sosok pemain penting Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Namun belakangan Jose Mourinho lebih memilih Thibaut Courtois sebagai andalan utama di bawah mistar gawang The Blues.

Penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceko tersebut geram dan ingin meninggalkan Stamford Bridge. Ditaksir harga penjualan Cech bisa mencapai Rp 199 miliar.

4 dari 6 halaman

3

John Obi Mikel
John Obi Mikel (teamtalk.com)

John Obi Mikel

Seiring dengan kehadirian Cesc Fabregas, nasib John Obi Mikel pun menjadi tak menentu. Chelsea kemungkinan akan melepas gelandang asal Nigeria itu ke klub lain, mengingat lini tengah The Blues juga ditempati sejumlah pemain lainnya seperti Willian, Oscar, Eden Hazard, Nemanja Matic, Mohammed Salah, Ramires, Marko Marin, dan Victor Moses.

5 dari 6 halaman

4

Oscar
Oscar

Oscar

Sempat cemerlang di awal-awal kariernya bersama Chelsea, kini kegemilangan Oscar perlahan mulai redup. Penampilan tidak konsisten gelandang 23 tersebut sepanjang musim ini membuatnya mendapat kritikan tajam dari berbagai kalangan.

Kontribusinya yang sangat minim bagi tim pun membuat Jose Mourinho kerap mencadangkannya. Jika pemainn berusia 23 tahun jadi dijual, maka diprediksi The Blues akan memperoleh keuntungan yang cukup besar.

6 dari 6 halaman

5

Sejak Pindah Klub, 6 Pemain Ini Belum Bisa Bersinar (BERES)
Keenamnya adalah Erik Lamela, Mario Balotelli, Filipe Luis, Fernando Torres, Marouane Fellaini, dan Juan Mata.

Filipe Luis

Diplot sebagai pengganti Ashley Cole yang hengkang pada musim lalu, Felipe Luis nyatanya tak mampu memenuhi ekspektasi Mourinho. Ia bahkan harus kalah bersaing dengan Cesar Azpilicueta.

Luis mungkin saja dijual kembali ke Atletico Madrid, dana hasil penjualannya pun bisa digunakan Mou untuk mendatangkan gelandang Spanyol, Koke.

Lanjutkan Membaca ↓