Sukses


Ekspresi Sedih Klopp Usai Dortmund Gagal Juara DFB Pokal

Bola.com, Berlin - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan rasa sedih pasca timnya kalah dari VfL Wolfsburg di final DFB-Pokal, Minggu (31/5) dini hari WIB.

Sempat unggul cepat di menit kelima, Wolfsburg mengaum dengan membalas tiga gol dalam rentang waktu 15 menit di babak pertama. Hasil minor ini tak hanya membuat Dortmund gagal meraih trofi juara, tapi juga menjadi kado pahit perpisahan Klopp.

Pasalnya, pelatih asal Jerman itu akan hengkang dari Signal Iduna Park di akhir musim ini, setelah mengabdi selama tujuh tahun. Usai laga, Klopp yang tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya masih sempat memuji kinerja Shinji Kagawa cs.

"Saya tahu semua orang ingin tahu apa yang saya rasakan. Namun jika saya berbicara tentang itu, saya tak bisa menghentikan tangis. Kami kalah dalam laga penting dan saya tak ingin menjadi sorotan," ucap Klopp.

"Tentu saja ini kekecewaan yang besar karena Dortmund bermain bagus. Akan tetapi tetap saja kami kebobolan. Di paruh waktu, saya merasakan perasaan kalau kami masih bisa menggapai trofi. Kendati demikian, kami tidak dinaungi keberuntungan. Selamat untuk Wolfsburg," lanjutnya.

Masa depan Klopp masih belum jelas pasca mengumumkan bakal hengkang di akhir musim. Mantan pembesut Mainz itu banyak dikaitkan dengan lowongan melatih klub-klub Eropa macam Manchester City, Real Madrid dan Liverpool.

"Perpisahan ini mulai terasa menyakitkan. Sekarang tidak akan ada pesta perayaan trofi, hanya pesta perpisahan saja," tutupnya.

Baca Juga:

Klopp Hengkang, Kagawa Akui Kariernya dalam Bahaya

Lolos Neraka Bayern, Klopp: Kemenangan Penting Dortmund

Kagawa: Dortmund Wajib Beri Klopp Piala Perpisahan

 

Video Populer

Foto Populer