Mantan Bek Arsenal Terjun ke Dunia Politik

Oleh Deny Adi Prabowo pada 08 Jun 2015, 23:07 WIB
Diperbarui 08 Jun 2015, 23:07 WIB
Sol Campbell
DUNIA BARU- Kembali mantan atlet terjun ke dunia politik. (LEON NEAL / AFP)

Bola.com, London - Mantan palang pintu Arsenal dan timnas Inggris, Sol Campbell resmi menyatakan kalau ia ingin terjun di dunia politik. Kursi walikota London merupakan tahta yang diincarnya.

Pria berusia 40 tahun tersebut diwawancarai oleh Sun Nation dan mengklaim akan ikut ambil bagian dalam debat yang melibatkan calon-calon dari partai Konservatif pada 4 Juli. Untuk mewujudkan mimpinya, Sol harus menghadapi Zac Goldsmith dan Stephen Greenhalgh.

"Saya berasal dari kalangan pekerja dan awal hidup tak berjalan mudah. Namun saya melakukan kerja keras dan sekarang saatnya untuk memberikan sesuatu untuk kota ini," jelas Campbell.

"Saya mencalonkan diri dengan kesadaran penuh dan tahu tidak akan dipandang sebagai calon unggulan. Saya melihat para politikus yang sudah berkarier 5, 10 sampai 15 tahun bekerja dengan buruk. Mereka seharusnya bisa bekerja dengan lebih profesional!"

Dengan bermodalkan ketenarannya sebagai mantan pesepak bola, Campbell mungkin bisa menuai suara. Akan tetapi dia pernah menjadi musuh publik London, karena pindah ke Arsenal dari Tottenham Hotspur pada 2001 silam.

"Jika kita tetap berpikir soal masalah yang terjadi di sepak bola, kita tak akan melakukan apa-apa. Di sini kita berurusan dengan kehidupan banyak orang, saya ingin mengubah London untuk semuanya."

Andai keinginannya tercapai maka Sol Campbell akan menggantikan Boris Johnson sebagai walikota London pada 2016.

Baca Juga :

PSG Kucurkan Rp 1,8 Triliun demi Gaet Ronaldo?

Barcelona Raih Treble, Pique Sindir Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Kabur Saat Hendak Tes Doping

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla