Sukses


Baru Gabung, Neymar Siap Turun di Laga Kontra Honduras

Bola.com, Rio de Janeiro - Pelatih timnas Brasil, Dunga mengonfirmasi bakal tetap menurunkan Neymar, meski baru saja bergabung dengan skuat A Selecao. Kebutuhan timnas Brasil akan tenaga Neymar disinyalir menjadi alasan.

Neymar baru saja membawa Barcelona memenangi Liga Champions usai menaklukkan Juventus dengan skor 3-1 di Olympiastadion, Berlin, akhir pekan kemarin. Hasil ini sekaligus membuat Blaugrana sukses meraih treble winners musim ini, setelah lebih dulu menggondol trofi La Liga dan Copa del Rey.

Kondisi badan yang letih usai berlaga di final membuat Neymar diberi waktu istirahat yang lebih banyak oleh Dunga. Hal itu membuat Neymar harus absen tidak bisa memperkuat Brasil saat mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 di laga persahabatan, Minggu (8/6) waktu setempat. Neymar baru bergabung dengan timnas Brasil pada Senin (9/6).

Kini, jelang melawan Honduras di partai persahabatan, Kamis (11/6), Dunga ternyata memiliki rencana untuk langsung menurunkan Neymar sejak menit pertama.

"Neymar akan bermain. Ini pertandingan terakhir kami sebelum Copa America. Kami harus menguji para pemain sebelum berlaga di kompetisi dan hal lain yang kami butuhkan," kata Dunga seperti dikutip dari Goal.

"Kami harus bergantung pada seluruh pemain karena ada kemungkinan cedera atau hukuman, jadi setiap pemain harus mendapatkan persiapan yang baik," jelas Dunga.

Lebih lanjut, Dunga juga tidak mau timnas Brasil hanya bergantung pada Neymar semata. Ia menyatakan kesuksesan tim adalah buah kerja keras dari seluruh tim.

"Tidak ada individu yang memenangkan gelar tanpa kolektivitas yang kuat. Pada Piala Dunia contohnya, tim yang hanya mengandalkan satu pemain tidak akan memenangkan apa-apa," tutup Dunga.

Baca juga:

Sanjungan Indah Enrique untuk Neymar

Ambisi Coutinho Bawa Brasil Juara Copa America

Marcelo Dicoret dari Timnas Brasil

Video Populer

Foto Populer