Sukses


Brazil hanya Menang Tipis Atas Honduras

Bola.com, Porto Alegre - Brasil menang tipis 1-0 atas Honduras dalam pertandingan persahabatan, Kamis (11/6) pagi WIB. Satu gol penyelamat gengsi tuan rumah diciptakan oleh gelandang serang Hoffenheim yang diplot sebagai striker tunggal oleh Carlos Dunga dalam laga ini, Roberto Fimino.

Sebagai pemanasan jelang turnamen Copa America 2015 Cile, Brasil menggelar pertandingan persahabatan. Berlaga di Estadio Jose Pinheiro Borba, kota Porto Alegre, Brasil tak menurunkan Neymar dalam susunan pemain starter nya.

Tanpa bomber Barcelona itu, Tim Samba tampak kurang kreatif dalam menggedor pertahanan Honduras. Beberapa ancaman justru datang dari kubu lawan, beruntung kiper Jefferson masih bisa menghalau serangan pemain Los Catrachos.

Seiring berjalannya pertandingan, jawara Copa America 2007 ini mulai menemukan ritme permainannya. Ancaman mulai dikirimkan oleh skuat Brasil, namun tendangan bebas Willian di depan kotak penalti, dan sepakan Fimino yang memanfaatkan umpan Coutinho masih bisa diamankan dengan baik oleh Valladares.

Pada menit ke-29 Brasil nyaris mencuri gol lebih dulu lewat usaha Willian. Sayang, sepakannya masih membentur tiang gawang. Winger Chelsea ini mencoba peruntungannya dari sudut sempit di sisi kanan, tapi tembakannya mengenai tiang dan bola terpental jauh.

Akhirnya kerja keras anak asuhan Carlos Dunga terbayar saat pertandingan memasuki menit ke-33. Filipe memainkan permainan satu dua dengan Coutinho sebelum mengirim bola terobosan untuk lantas dituntaskan dengan apik oleh Firmino. Ini merupakan gol ketiga internasional Firmino dari enam keterlibatannya dengan timnas. Skor bertahan hingga turun minum, skor sementara 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Babak kedua bagi tuan rumah dimulai dengan masuknya Neymar, Douglas Costa, dan Thiago Silva yang menggantikan Countinho, Willian, dan David Luiz. Pergantian ini tampak meningkatkan tekanan dari Brasil.

Rangkaian kans kemudian hadir lewat kaki Neymar. Percobaan pertama striker Barcelona itu dapat diselamatkan Valladares, dan yang kedua dari eksekusi tendangan bebas meleset tipis saja di samping gawang.

Namun hingga akhir laga tidak ada perubahan skor dan kemenangan 1-0 diraih Brasil. Kemenangan ini menjadi modal cukup baik jelang keberangkatan Brasil ke Cile, di mana mereka akan menjalani pertandingan perdana kontra Peru pada Minggu (14/6) waktu setempat.

Baca Juga:

Ambisi Coutinho Bawa Brasil Juara Copa America

Usai Ukir Treble, Messi Bidik Copa America

Baru Gabung, Neymar Siap Turun di Laga Kontra Honduras

Video Populer

Foto Populer