Sukses


Piala Dunia Wanita : Thailand Bekuk Pantai Gading

Bola.com, Ottawa - Thailand sukses meraih tiga poin perdana mereka di laga kedua penyisihan Grup B Piala Dunia Wanita 2015. Hal ini terjadi setelah Thailand berhasil membekuk Pantai Gading dengan skor 3-2.

Bermain di TD Place Stadium, Ottawa, Jumat (12/6), skuat Gajah Putih sempat tertinggal satu gol lebih dulu. Tepatnya, saat laga baru berjalan empat menit. Setelah penyerang Pantai Gading, Ange N'Guessan, menjebol gawang Thailand yang dikawal Waraporn Boonsing.

Namun, Thailand berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui Orathai Srimanee. Srimanee berhasil kembali mencetak gol untuk negaranya sekaligus membawa timnya berbalik unggul 2-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Thailand kembali menambah gol menjadi 3-1 melalui gol Chidtawan Chawong di menit ke-75. Namun, Pantai Gading sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88 melalui Jose Nahi.

Tambahan tiga angka ini membawa Thailand berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan tiga poin dari dua pertandingan, terpaut satu poin dari Jerman dan Norwegia, di posisi pertama dan kedua.

Pada laga sebelumnya Jerman hanya mampu menahan imbang melawan Norwegia. Gol tim panser dicetak oleh Anja Mittag sedangkan gol penyeimbang Norwegia dilesatkan oleh Maren Mjelde.

Baca Juga:

Piala Dunia Wanita 2015: Hasil Berbeda Diraih Brasil dan Spanyol

Piala Dunia Wanita : Tiongkok Kalahkan Belanda

Radja Nainggolan Cetak Gol Indah ke Gawang Prancis

Video Populer

Foto Populer