Tolak Arsenal, Bintang Porto Berlabuh di AC Milan

Oleh Bola pada 13 Jun 2015, 11:01 WIB
Diperbarui 13 Jun 2015, 11:01 WIB
Jackson Martinez
MEMILIH - Jackson Martinez memilih bergabung dengan AC Milan (Bola.com/AFP/Francisco Leong)

Bola.com, Milan - Arsenal harus gigit jari usai pemain incaran mereka, Jackson Martinez telah sepakat bergabung dengan klub raksasa Italia, AC Milan.

Bintang Porto itu dikabarkan akan segera melakukan tes medis pekan depan, setelah AC Milan menuntaskan biaya transfer yang mencapai 35 juta euro atau setara Rp 525 miliar. Kepastian ini diungkapkan langsung oleh Presiden klub Porto, Pinto da Costa.

"Jackson Martinez telah memilih Milan," tegas da Costa seperti dikutip Daily Mail.

"Sebelum menjalani masa liburan, Jackson telah memberitahu bahwa ia akan meninggalkan Porto. Klausul senilai 35 juta euro harus segera dibayarkan. Saya mengerti keputusan Jackson, saya ingin dia bahagia," tambahnya.

Kabar ini tentunya menjadi pukulan telak bagi The Gunners yang begitu kepincut mendatangkan striker berusia 28 tahun itu. Bahkan manajer Arsenal, Arsene Wenger, kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 24,8 juta pounds atau sekitar Rp500 miliar untuk menggaet Martinez.

Selama tiga musim membela Porto, Jackson Martinez memiliki catatan prestasi mengagumkan. Total, pemain berkebangsaan Kolombia itu membukukan 92 gol dari 132 penampilannya.

Baca Juga:

Bellerin Tuntut Arsenal Menang di Laga Terakhir

Welbeck Terancam Tak Bisa Perkuat Arsenal di Final Piala FA

Barcelona Siapkan Rp 1 Triliun untuk Gaet Bintang Arsenal