Sukses


Piala Dunia Wanita: Brasil Lolos ke Babak 16 Besar

Bola.com, Ottawa - Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2015 usai mengalahkan Spanyol di laga penyisihan Grup E dengan skor tipis 1-0. Bermain di Stadion Montreal, Ottawa, Kanada, Minggu (14/6), tim Samba sempat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Sebaliknya, Spanyol justru tampil mendominasi jalannya pertandingan.

Tim Matador bahkan nyaris membuka keunggulan di menit-menit awal laga lewat aksi Natalia Pablos. Sayang, Pablos yang sudah lolos dari jebakan offside, tak mampu mencetak gol. Tendangannya masih melebar dari gawang Brasil.

Spanyol kembali gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-13. Tendangan kencang Marta Corredera masih membentur mistar gawang Brasil yang dikawal kiper Luciana.

Terus digempur, Brasil mulai mencari celah untuk mematikan lawannya. Memanfaatkan kelemahan lini pertahanan Spanyol, gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba di penghujung babak pertama.

Tepat di menit ke-44, saat kemelut terjadi di depan gawang Spanyol, Andressa Alves sukses memperdaya bek musuh, Celia Jimenez, untuk menceploskan bola ke gawang.

Hasil ini langsung membuat Brasil bercokol di peringkat teratas klasemen sementara Grup E dengan koleksi enam poin. Sementara Spanyol, harus puas berada di peringkat tiga dengan hanya mengoleksi satu poin dari tiga laga yang telah dimainkan.

Baca Juga:

Piala Dunia Wanita 2015: Hasil Berbeda Diraih Brasil dan Spanyol

Piala Dunia Wanita : Tiongkok Kalahkan Belanda

Piala Dunia Wanita : Thailand Bekuk Pantai Gading

Video Populer

Foto Populer