Sukses


Prediksi Brasil vs Peru: Hapus Memori Buruk

Bola.com, Cile - Brasil akan menghadapi Peru di partai pertama Grup C Copa America 2015 di Stadion Municipal Bicentenario, Senin (15/6) pagi WIB. Kemenangan akan membuat kedua tim berpeluang besar lolos ke perempat final.

Brasil sangat berambisi menjadi juara di Copa America edisi ke-44 ini. Ambisi ini muncul pasca Selecao gagal total di ajang Piala Dunia 2014, Brasil.

Tak sampai disitu, Brasil terakhir menjadi juara Copa America pada tahun 2007. Itu berarti sudah dua edisi Copa America tim Samba gagal membawa pulang kembali trofi kebanggaan benua Amerika Selatan ini.

Oleh sebab itu, Dunga mengusung target tinggi dengan menjadi juara Copa America 2015, meski hal tersebut dipastikan tak akan mudah.

"Brasil punya pemain hebat di masa lampau namun gagal memenangi Copa. Terlebih para rival saat ini semakin kuat. Artinya, ada tekanan hebat pada kami. Oleh karena itu, kami harus percaya pada kemampuan tim ini," ucap Dunga di laman resmi Copa America.

Menghadapi Peru, Neymar dkk dipastikan tak akan meraih kemenangan dengan mudah. Meski pada pertandingan terakhir mereka sukses memecundangi anak asuh Ricardo Gareca dengan skor telak 3-0 tapi itu bukan jaminan Brasil bisa merengkuh tiga poin dengan mudah.

Itu dikarenakan semangat Peru yang sedang membara pasca  mengimbangi tim kuat Meksiko 1-1 di partai persahabatan. Namun, catatan 10 kemenangan Brasil di pertandingan terakhir tentu menjadi keuntungan sendiri bagi tim yang identik dengan warna kuning dan biru ini.

"Tapi sekarang kami harus fokus di pertandingan besok, kami harus memikirkan cara mengalahkan Peru. Mereka tim yang kuat dan memiliki pelatih hebat," jelas Dunga.

Sementara itu di kubu Peru, asisten pelatih Peru, Nolberto Solano menekankan timnya tak akan bermain bertahan. Ia menjelaskan La Blanquirroja akan tampil ganas pada pertandingan nanti.

"Peru tak akan bertahan melawan Brasil. Kami akan bermain sesuai arahan Gareca dan ia adalah pelatih yang bertipe menyerang dan memiliki banyak inisiatif," ujar Solano.

Prakiraan Susunan Pemain:

Brasil (4-2-3-1): Jefferson; Fabinho, Miranda, David Luiz, Filipe Luiz, Casemiro, Fernandinho, Willian, Coutinho, Neymar, Firmino

Peru (4-2-3-1): Ballon; Advincula, Zambrano, Ascuez Avila, Jair Cespedes, Carlos Lobaton, Josepmir, Joel Sanchez, Farfan, Cueva, Guerrero

Baca juga:

Carlos Dunga: Brasil Berada Dalam Tekanan Hebat!

MU Dapatkan Wonderkid Timnas Brasil?

Piala Dunia Wanita: Brasil Lolos ke Babak 16 Besar

Video Populer

Foto Populer