Sukses


PD Wanita 2015: Singkirkan Ekuador, Jepang ke 16 Besar

Bola.com, Winnipeg - Timnas Wanita Jepang menang tipis atas lawannya, Ekuador 1-0, Winnipeg, Manitoba, Kanada, Rabu (17/6) pagi WIB. Satu gol yang tercipta di awal laga sudah cukup untuk Jepang menyabet satu tiket ke putaran 16 besar.

Gelaran Piala Dunia Wanita 2015, Kanada memasuki pekan terakhir di fase grup. Pada Rabu (17/6), untuk pertandingan ketiga di grup C Jepang menghadapi penghuni dasar klasemen, Ekuador.

Jepang sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke putaran selanjutnya. Sementara bagi Ekuador, hasil apa pun tak akan mengubah posisi mereka di papan klasemen.

Berlaga di Winnipeg Stadium, Jepang tampil menekan sejak menit pertama, dan usaha cepat Tim Wanita Samurai Biru membuahkan hasil saat laga baru berjalan lima menit.

Tendangan keras dari kapten Aya Miyama yang membentur tiang gawang dimanfaatkan oleh Yuki Ogimi yang berada dalam kotak penalti. Dengan cermat, ia memanfaatkan bola muntah dan berhasil mencetak gol ke gawang Ekuador yang dikawal oleh kiper Shirley Berruz. Jepang unggul 1-0.

Usai gol cepat yang disarangkan Jepang, Ekuador lantas bermain lebih rapi dan berhasil menjaga lini pertahanan mereka hingga babak pertama usai. Tiadanya gol yang dikreasikan kedua kesebelasan, mengakhiri 45 menit pertama dengan skor 1-0.

Kedua tim bermain sama kuat di babak kedua. Namun upaya penyerang Ekuador, Kerlly Real, serta overhead kick striker Jepang, Yuika Sugasawa, di penghujung laga tak mampu merubah kedudukan. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Jepang.

Jepang akan menjalani babak 16 besar pada Rabu (24/6) dini hari WIB. Lawan bagi Jepang adalah salah satu dari peringkat ketiga terbaik dari grup A, B, atau F.

Baca Juga:

Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-20

Piala Dunia Wanita: Kanada Pijak 16 Besar

Jadwal Pertandingan Penentu Grup A Copa America 2015

Video Populer

Foto Populer