Sukses


Status Kewanitaan Dipertanyakan, Kapten Korsel Tes Kelamin

Bola.com, New Brunswick - Kabar kurang sedap hadir dari ajang Piala Dunia Wanita 2015. Status kewanitaan kapten Timnas Korea Selatan (Korsel), Park Eun-Seon, dipertanyakan oleh sang lawan, Spanyol.

Media kenamaan Spanyol, Mundo Deportivo, sampai memuat artikel terkait keraguan status gender Eun-seon di halaman depan. Alhasil, Eun-seon harus menjalani tes kelamin.

Boleh jadi, ini merupakan bagian dari perang urat syaraf yang dilancarkan Timnas Spanyol. Pasalnya, Tim Matador bakal menjalani laga hidup dan mati melawan Korsel di babak penyisihan Grup.

Sebenarnya ini bukan pertama kali status Eun-seon dipertanyakan. Pada tahu 2013, enam klub liga Korsel memintanya untuk melakukan tes kelamin.

Bahkan, jauh ke belakang, pada Olimpiade 2004, tes serupa juga sudah pernah dilakukan kepada Eun-seon. Untuk hasil, selama ini dia selalu terbukti sebagai wanita tulen.

Jika ditilik, kejadian ini serupa dengan yang dialami oleh pevoli nasional, Aprilia Manganang. Dia harus beberapa kali melakukan tes kelamin untuk membuktikan status kewanitaannya. Terakhir kali Aprilia tampil adalah di ajang SEA Games 2015 Singapura.

Baca Juga:

PD Wanita 2015: Singkirkan Ekuador, Jepang ke 16 Besar

Piala Dunia U-20: Brasil Lolos ke Final Dengan Kemenangan Besar

Piala Dunia Wanita: Kanada Pijak 16 Besar



 

Video Populer

Foto Populer