Sukses


Di Twitter, Klub Inggris Mana yang Punya Fans Paling Bodo Amat ?

Bola.com, London - Sebuah studi yang dilakukan oleh Shine Communication meneliti klub Premier League mana yang memiliki suporter paling bodo amat terhadap klub pujaannya di jejaring sosial Twitter.

Shine memulai penelitian mereka dengan mengumpulkan data berapa jumlah tweet yang dikicaukan suporter terhadap akun Twitter klub resminya. Tweet-tweet tersebut dibagi menjadi dua, tweet bernada positif dan negatif. Selain itu mereka juga mempertimbangkan jumlah pengikut klub tersebut sebagai bahan penelitian.

Setelah mengkalkulasikan, Shine menentukan data bernama skor untuk Twitter noise yang dibagi masing-masing tim. Dari penelitian, mereka mendapatkan kalau Chelsea merupakan klub yang suporternya paling bodo amat terhadap hasil yang dituai klub pujaannya.

Sementara itu, suporter Burnley dinobatkan sebagai suporter yang paling "bersuara" di Twitter untuk menyerukan pujian untuk klubnya.

" Hasil yang ditemukan menyoroti bahwa kemenangan klub atau dan sukses penuaian trofi tidak sebanding dengan kepuasan media sosial atau keterlibatan kalangan penggemar. Hal tersebut justru berbanding terbalik terhadap suporter yang mempunyai klub lebih kecil dan kadang kurang berhasil. Mereka memiliki dukungan terkuat , paling positif," direktur Shine, David Wiles seperti dilansir Whoateallthepies. 

Berikut daftar lengkapnya:

 

 

Baca juga:

Floyd Mayweather Lumat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Messi: Tidak Ada Messi vs Ronaldo

Messi : Copa America Tahun Ini Lebih Ketat !

Video Populer

Foto Populer