Sukses


Timnas Wanita Jerman Lumat Swedia

Bola.com, Ottawa - Tim nasional (timnas) wanita Jerman tak menemui kendala berarti ketika mereka berhadapan melawan Swedia di babak perdelapan final Piala Dunia Wanita, Minggu (21/6) dini hari WIB. Der Panzer wanita sukses unggul dengan skor 4-1.

Anja Mittag membuka pesta kemenangan timnya ketika berhasil mengecoh kiper Swedia, Hedvig Lindahl di menit ke-24. Memasuki menit ke-35, sebuah pelanggaran terjadi di kotak penalti Swedia, Amanda Ilestedt pun harus diberi kartu kuning karena menghadang Celia Sasic. Celia yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dan skor berubah 2-0. Gol Sasic ini merupakan gol keempatnya di turnamen dan keunggulan tim besutan Silva Neid bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Jerman maupun Swedia berusaha mencari peluang dan akhirnya gol muncul di menit ke-78. Sasic kembali mengajak rekan-rekannya berpesta dengan mengubah angka di papan skor menjadi 3-0 untuk Jerman.

Swedia tak mau menyerah begitu saja dan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 lewat gol berasal dari tandukan Linda Sembrant delapan menit jelang bubaran. Namun itu tak membuat mental pasukan Jerman wanita mengendur, mereka bahkan mencetak gol lagi. 

Berawal dari umpan Lena Goesling, Dzsenifer Marozsan menutup kemenangan besar Jerman dan skor 4-1 bertahan hingga laga usai. Berkat hasil ini, timnas wanita Jerman berhasil menembus babak perempat final Piala Dunia Wanita. Nadine Angerer dkk akan bertanding lagi akhir pada Sabtu atau Minggu (27-28 Juni) mendatang.

Susunan Pemain

Jerman: Angerer (C), Bartusiak, Maier, Krahn, Laudehr, Mittag, Sasic, Leupolz, Popp, Goessling, Kemme

Swedia: Lindahl, Sembrant, Berglund, Fischer, Schelin, Jakobsson, Ilestedt, Sjogran, Seger (C), Samuelsson, Rubensson

 

Video Populer

Foto Populer