Sukses


Piala Dunia Wanita : Tiongkok Melaju ke Perempat-Final

Bola.com, Edmonton - Tim nasional putri Tiongkok akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempat-final Piala Dunia Wanita usai menekuk Kamerun dengan skor tipis 1-0, Minggu (21/6/2015) pagi WIB.

Bermain di Commonwealth Stadium, Kanada, kedua tim bermain dengan tempo tinggi sepanjang babak pertama. Kamerun yang pada laga sebelumnya secara mengejutkan menang 2-1 atas Swiss nyaris membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 20 detik. Sayang, tembakan Ngogo Mani masih mengenai mistar gawang.

Tiongkok akhirnya membuka keunggulan di menit ke-12. Memanfaatkan umpan akurat Li Dongna, Wang Lisi sukses melesakkan bola ke sudut gawang Kamerun. Skor pun menjadi 1-0. Ini merupakan gol kedua Wang Lisi sepanjang turnamen.

Kamerun sempat mencoba menyamakan kedudukan. Namun tendangan bebas yang dieksekusi Gaelle Enganamouit masih melebar dari target.

Hingga pertandingan bubar, tidak ada lagi gol tercipta. Tiongkok pun berhak melaju ke babak selanjutnya berkat kemenangan 1-0 tersebut.

Di babak perempat-final, Tiongkok akan meladeni pemenang antara Amerika Serikat vs Kolombia yang baru akan bertanding pada Senin (22/6/2015) esok.

Baca juga:

Timnas Wanita Jerman Lumat Swedia

Superior, Jerman Lumat Denmark

Pemain Jerman Ini Tolak Arsenal dan AC Milan

Video Populer

Foto Populer