Soal Kondogbia, Milan Merasa Kecolongan

Oleh Bola pada 21 Jun 2015, 20:22 WIB
Diperbarui 21 Jun 2015, 20:22 WIB
Geoffrey Kondogbia
Salah satu aksi gelandang Perancis, Geoffrey Kondogbia (tengah), pada pertandingan persahabatan melawan Albania, di Stadion Qemal Stafa, Elbasan, 13 Juni 2015. ( AFP PHOTO / LOIC VENANCE)

Bola.com, Monaco - Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani mengungkapkan, pihaknya sudah menyelesaikan semua proses transfer gelandang Perancis Geoffrey Kondogbia (22 tahun) dari AS Monaco. Menurut Galliani, pada akhirnya pihaknya gagal merekrut Kondogbia karena Monaco mengingkari perjanjian.

"Pada pukul 01.30 (Jumat, 20/6/2015), semuanya sudah selesai. Monaco telah membuka pintu transfer kepada kami untuk 40 juta euro (sekitar Rp 605 miliar), dengan sistem pembayaran dicicil selama dua tahun, masing-masing 20 juta euro dan 20 juta euro," ujar Galliani.

"Kesepakatan dengan Geoffrey sudah beres pada malam sebelumnya dan dikonfirmasi pada pagi hari yang sama olehnya dan ayahnya. Setelah kami bertukar dokumen, semua orang menghilang pada pukul 01.30 siang," lanjut Galliani.

Menurut pemberitaan di Italia, Monaco akhirnya melepas Kondogbia ke Inter Milan. Untuk Kondogbia, Inter disebut menawarkan kepada Monaco uang transfer bernilai lebih dari 40 juta euro plus bonus performa. Sementara kepada Kondogbia, Inter disebut menawarkan gaji dan bonus bernilai lima juta euro per musim, atau sekitar Rp 75,5 miliar.

"Saya mengatakan kepada agen pemain dari Doyen Sports, Nelio Lucas, bahwa dalam negosiasi tertentu, Anda harus bersikap seperti ayah dengan anak. Kata 'Tidak' lebih sulit diterima daripada kata 'Ya'. Namun, kami tak bisa menerima angka-angka dalam negosiasi ini," ujar Galliani.

"Sering kali, perlu lebih dari sekadar kekuatan untuk bangun dan meninggalkan meja negosiasi ketimbang tetap di situ. Jadi, mari kita lupakan ini," lanjutnya.

Selain kehilangan Kondogbia, Milan juga disebut-sebut gagal merekrut penyerang Jackson Martinez dari FC Porto. Atletico disebut siap menebus Martinez sesuai dengan klausul buy-out, yaitu 35 juta euro atau sekitar Rp 530 miliar. Atletico disebut siap merekrut Martinez dengan mengabaikan prosedur tes medis.

"Jika kami menyelamatkan uang 40 juta euro dari Kondogbia dan 35 juta euro dari Jackson Martinez, AC Milan akan memiliki 75 juta euro untuk digunakan dengan sebaik-baiknya pada sisa periode transfer ini. Apakah itu baik atau buruk, waktu yang akan mengatakannya," tambah Galliani.

Baca juga: 

Kalahkan AC Milan, Inter Dapatkan Tanda Tangan Kondogbia?

Juve dan Inter Tertarik, Milan Akui Sulit Datangkan Kondogbia

Pemain Jerman Ini Tolak Arsenal dan AC Milan