Sukses


Messi Bicara soal Hukuman untuk Neymar

Bola.com, Santiago - Penyerang Argentina Lionel Messi mengaku berharap penyerang Brasil yang juga rekan timnya di Barcelona, Neymar, bisa tampil penuh di Copa America 2015 Cile. Meski begitu, ia menolak berkomentar soal keputusan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan CONMEBOL manjatuhkan kepada Neymar sanksi larangan tampil dalam empat pertandingan.

"Yang bisa saya katakan adalah Neymar adalah teman saya dan saya ingin ia bisa tampil penuh pada turnamen ini," ujar Messi, seperti dilansir Marca.

"Tidak kehilangan pemain dengan reputasi seperti yang dimiliki Neymar akan berdampak baik bagi Copa America. Namun, saya tak ingin bicara soal apakah hukuman ini benar atau salah," lanjut Messi.

Kasus larangan bermain dalam empat laga yang diterima Neymar berawal dari insiden yang terjadi pada laga Grup C Copa America, di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Rabu (17/6/2015), yang berakhir 1-0 untuk Kolombia. Tak lama setelah peluit berbunyi panjang, Neymar menendang bola ke arah Pablo Armero dan menanduk Jeison Murillo, yang mencetak gol penentu kemenangan Kolombia, pada menit ke-36.

Atas tindakan itu, Neymar menerima kartu merah dari wasit Enrique Osses. Penyerang Kolombia Carlos Bacca juga menerima kartu merah, karena dinilai memperkeruh suasana dengan mendorong Neymar, setelah Neymar menendang bola ke arah Armero. Neymar dan Bacca juga didenda, masing-masing, 10.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 133 juta dan 50.000 dollar AS, atau sekitar Rp 66,5 juta.

Atas kartu merah itu, CONMEBOL menjatuhkan sanksi larangan bermain satu pertandingan kepada Neymar. Meski sudah menjatukan sanksi, CONMEBOL melakukan investigasi lanjutan dan menemukan bahwa Neymar melontarkan kata-kata kasar kepada Osses di lorong menuju kamar ganti. Hal inilah yang membuat CONMEBOL menambah hukuman larangan tampil untuk Neymar menjadi empat pertandingan.

Selain kartu merah, Neymar juga menerima kartu kuning pada laga melawan Kolombia itu. Neymar menerima kartu kuning karena dinilai melakukan handball pada menit ke-45. Ini adalah kartu kuning kedua yang diterima Neymar sepanjang Copa America 2015 telah berjalan. Neymar menerima kartu kuning pertama pada laga Grup C melawan Peru, Minggu (14/6/2015).

Baca juga: 

Dihukum 4 Laga, Copa America 2015 Selesai Buat Neymar

Neymar Dikartu Merah, Ronaldo Tak Simpatik

Kenapa Neymar Diskors 4 Pertandingan?

Video Populer

Foto Populer