Sukses


"Inggris Tak Maksimal, tapi Layak Menang atas Swedia"

Bola.com, Olomouc - Pelatih tim nasional U-21 Inggris Gareth Southgate mengakui, timnya tidak menampilkan permainan terbaik pada matchday kedua Grup B Piala Eropa U-21 melawan Swedia, di Ander Stadium, Olomouc, Minggu (21/6/2015). Meski begitu, menurut Southgate, anak-anak didiknya layak mendapatkan kemenangan.

Inggris menundukkan Swedia dengan skor 1-0. Gol semata wayang diciptakan pemain sayap Manchester United Jesse Lingard pada menit ke-85.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga tersebut, Inggris melepaskan tiga tembakan titis dari 14 usaha, dengan penguasaan bola 62 persen, sementara Swedia melepaskan empat tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

Melalui blog ESPN FC, pengamat sepak bola Iain Macintosh mengatakan bahwa Inggris beruntung bisa memenangi laga itu. Menurut Macintosh, Inggris layak mendapatkan kesempatan kedua hanya karena sikap bermain dan bukan karena kualitas permainan.

"Kami yakin bahwa kami punya pemain yang bisa mencetak gol. Kami mulai menciptakan peluang lebih banyak seiring jalannya petandingan dan kami harus menenangkan diri. Pada akhirnya, kemenangan kami ditentukan oleh keterampilan yang menawan, tetapi kami mendominasi penguasaan bola," ujar Southgate.

"Swedia selalu menjadi ancaman karena cara mereka bermain, tetapi hari ini, menurut saya, kami layak atas kemenangan ini, meski mungkin kami tidak bermain sebaik beberapa malam lalu (melawan Portugal, 18 Juni 2015, yang berakhir 1-0 untuk Portugal)," tambah Southgate.

Dengan kemenangan atas Swedia, Inggris duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan nilai tiga, atau kalah satu angka dari Portugal, sementara Swedia ada di peringkat ketiga dengan nilai tiga atau unggul dua angka dari Italia.

Pada matchday ketiga (terakhir), Inggris akan menghadapi Italia, di Ander Stadium, Olomouc, Rabu (24/6/2015). Pada hari yang sama, Swedia akan menghadapi Portugal, di City Stadium, Uherske Hradiste.

Baca juga: 

Kalah dari Inggris, Pelatih Swedia Tetap Positif

Lingard Bawa Inggris U-21 Bekuk Swedia di Euro U-21

Pantang Menyerah, Swedia Tundukkan Italia

Video Populer

Foto Populer