Sukses


Eks Striker Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Klub China

Bola.com, Shanghai - Pemain Besiktas, Demba Ba , dilaporkan akan segera melanjutkan karier sepak bolanya ke benua Asia. Mantan striker Chelsea dan Newcastle itu telah sepakat bergabung dengan klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Pemain berusia 30 tahun itu mencoba peruntungannya dengan membela Shenhua, mantan klub striker veteran Didier Drogba. Kabarnya, nilai transfer Ba bahkan memecahkan rekor Liga Super Tiongkok.

Meski harga transfer tersebut masih dirahasiakan, kantor berita Tiongkok, Xenhua, memperkirakan Ba diboyong dengan nilai mencapai Rp 236 miliar.

Angka tersebut mengalahkan rekor lama yang dipegang oleh Guangzhou Evergrande ketika membeli pemain Brasil, Ricardo Goulart, dengan harga Rp 222 miliar.

Demba Ba pernah membela The Blues selama dua musim yakni 2012 - 2013 dan 2013 - 2014. Salah satu yang paling diingat publik adalah ketika ia mampu memanfaatkan insiden terpelesetnya Steven Gerrard dengan mencetak gol untuk The Blues. Gol tersebut sekaligus menjadi titik balik kehancuran The Reds yang hampir menjuarai Liga Inggris.

Sayang penampilan Ba kurang menonjol, ia pun dijual ke Besiktas. Selama semusim membela klub Turki tersebut, pemain berkebangsaan Senegal itu mampu mencetak 24 gol dari 44 penampilannya.

Ba sebenarnya memiliki peluang untuk kembali berkarier di Liga Inggris setelah manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis, berminat mendatangkannya.

Namun, akhirnya Ba lebih memilih bergabung dengan mantan pemain bintang Everton, Tim Cahill, untuk berlabuh di Shanghai Shenhua.

Baca juga:

"Ronaldo Bakal Lebih Dulu Tinggalkan Real Madrid dari Bale"

Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Bek Southampton

Isco dan Oscar Bakal Bikin Juventus Sempurna

Video Populer

Foto Populer