Sukses


Chelsea Lumat Krasnodar 4-0 di Liga Champions, Hakim Ziyech Cetak Gol Perdana

Bola.com, Krasnodar - Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas Krasnodar pada laga perdana Grup E Liga Champions, di Krasnodar Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Satu dari empat gol The Blues disarangkan Hakim Ziyech.

Hasil positif tersebut membuat Chelsea nyaman berada di posisi teratas Grup E dengan nilai empat. Adapun Krosnadar menghuni dasar grup dengan nilai satu.

Bermain di kandang lawan, Tim London Biru tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di UEFA, Chelsea mencatatkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Krasnodar.

Bermain dominan, The Blues berhasil membuka keunggulan pada menit ke-37. Memanfaatkan umpan dari Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Krasnodar dengan tembakan kaki kanan.

Memimpin lebih dulu membuat Chelsea meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan The Blues tetap bertahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Chelsea masih terus mengurung pertahanan Krasnodar. Namun begitu, gol kedua The Blues baru tercipta pada menit ke-76.

Bola hasil tendangan 12 pas Timo Werner ke pojok kiri atas gawang, gagal dihentikan kiper Krasnodar, Matvey Safonov. Hadiah penalti itu didapatkan Chelsea setelah Christian Pulisic dilanggar Aleksandr Martynovich di kotak terlarang.

Tiga menit berselang, giliran Hakim Ziyech yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tendangan kaki kiri Ziyech yang memanfaatkan umpan dari Timo Werner, melesat mulus masuk ke gawang tim tuan rumah.

Bagi Hakim Ziyech, itu adalah gol perdananya bersama Chelsea, sejak bergabung dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020. Sejauh ini, Ziyech telah tampil dalam empat laga bersama Tim London Biru.

Pada menit ke-90, Christian Pulisic memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 4-0. Umpan dari Tammy Abraham mampu dikonversikan Pulisic menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea pun meraih kemenangan perdana di Liga Champions, setelah pada pertandingan pertama bermain 0-0 melawan Sevilla.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Krasnodar (4-2-3-1): 39-Matvey Safonov; 4-Aleksandr Martynovich, 18-Evgeny Chernov, 28-Igor Smolnikov, 31-Kaio; 47-Daniil Utkin (93-Shapi Suleymanov 74'), 52-Tonny Vilhena; 6-Cristian Ramirez, 8-Yuri Gazinskiy, 14-Kristoffer Olsson (74-Eduard Spertsyan 82'); 33-Marcus Berg (81-Leon Sabua 87')

Pelatih: Murad Musayev (Rusia)

Chelsea (4-2-3-1): 16-Edouard Mendy; 2-Antonio Ruediger, 15-Kurt Zouma, 21-Ben Chilwell (33-Emerson Palmieri 81'), 28-Cesar Azpilicueta; 5-Jorginho (7-N'Golo Kante 71'), 17-Mateo Kovacic (10-Christian Pulisic 71'); 20-Callum Hudson-Odoi (19-Mason Mount 71'), 22-Hakim Ziyech (9-Tammy Abraham 81'), 29-Kai Havertz; 11- Timo Werner

Pelatih: Frank Lampard (Inggris)

Video Populer

Foto Populer